Penanganan Covid 19

7.868 Mahasiswa Unesa Jadi Duta Perubahan Perilaku, Terbanyak se-Indonesia

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof Dr Nurhasan M Kes dalam video saat mengajak seluruh mahasiswa untuk terlibat menjadi Duta Penggerak Perubahan Perilaku.

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berupaya membantu pemerintah dalam ikhtiar mencegah laju penyebaran Covid-19 dengan melibatkan ribuan mahasiswa menjadi Duta Penggerak Perubahan Perilaku. 

Duta tersebut merupakan program Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas PC19) bekerja sama dengan Kemdikbud dan Kemenag.

Duta Penggerak Perubahan Perilaku dari Unesa yakni  7.868 mahasiswa.

jumlah tersebut menjadikan Unesa sebagai utusan kampus terbanyak se-Indonesia. 

Sementara perguruan tinggi lain seperti Universitas Negeri Padang dan IPDN masing-masing mengirim 2.116 mahasiswa dan 1.020 mahasiswa.

Atas keterlibatan mahasiswa terbanyak sebagai duta tersebut, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Dr Sonny Harry B Harmadi menyampaikan terima kasih kepada Unesa.

Termasuk kepada Rektor Unesa yang sudah merespon secara antusias dan membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 di tengah masyarakat.

Para duta ini bertugas memetakan masalah penerapan protokol kesehatan dan kebutuhan masyarakat. 

Kemudian mengedukasi masyarakat agar disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). 

Selain itu, menjadi teladan bagi masyarakat dalam penerapan 3M, monitoring perubahan perilaku masyarakat, dan memantau perkembangan perilaku masyarakat khususnya dalam penerapan 3M. 

Halaman
12

Berita Populer