Ini Syarat dan Cara Mengajukan KUR Super Mikro di Bank BRI bagi Penerima BLT UMKM, Bisa Online

Ilustrasi - Ini Syarat dan Cara Mengajukan KUR Super Mikro di Bank BRI bagi Penerima BLT UMKM, Bisa Online

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Penerima BLT UMKM bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro di bank BRI.

Syarat dan cara mengajukan KUR Super Mikro cukup mudah dan praktis karena bisa dilakukan secara online.

Pengajuan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro ( BPUM) ini, tidak harus dilakuakan di bank karena kondisi pandemi Covid-19.

Kabar ini disampaikan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, saat memberikan informasi rencana kelanjutan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta di tahun 2021.

Baca juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Gelombang 2 Untuk Karyawan Berlanjut, Simak Penjelasan Kemnaker

Ilustrasi BLT UMKM (Dok. Kredivo)

Menurut Teten, apabila pengajuan ini diterima oleh Kemenkeu dan bisa direalisasikan segera, pihaknya akan memprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima BLT UMKM sebelumnya.

"Memang masih banyak UMKM yang belum menerima bantuan ini pada tahap pertama.

Karena itu sudah kami bicarakan ke komite PEN agar 2021 program ini memprioritaskan UMKM yang belum menerima," ungkap Teten dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Program BLT Direncanakan Bakal Lanjut di 2021, Pemerintah Prioritaskan UMKM yang Belum Terima Bantuan'

Sementara bagi yang sudah menerima bantuan BLT UMKM, lanjut dia, akan diarahkan untuk menerima bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, suku bunga KUR Super Mikro ditetapkan sebesar 0% (kredit tanpa bunga) sampai dengan 31 Desember 2020, dan 6% setelah 31 Desember 2020 dengan jumlah kredit maksimum Rp 10 juta.

Halaman
1234

Berita Populer