Penanganan Covid 19

Bertemu Gubernur Khofifah, Whisnu Sakti Koordinasi Penanganan Covid-19

Plt Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (25/12/2020).

SURYA.CO.ID| SURABAYA - Setelah resmi ditunjuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, segera melakukan konsolidasi dengan gubernur, Jumat (25/12/2020). 

Gubernur Jawa Timur Khofifah pun menerima kunjungan Plt Walikota Surabaya tersebut di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pertemuan tersebut berlangsung santai namun khidmat di ruang tengah Grahadi. 

"Prinsipnya, kita itu ngobrol untuk koordinasi penanganan covid-19 di Surabaya. Karena ini paling sentral, Surabaya ini. Apalagi nanti menjelang Tahun Baru ini," kata Whisnu usai pertemuan. 

Whisnu mengatakan, dalam pertemuan dengan gubernur, ia melaporian bahwa untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kota Pahlawan ini, akan diaktifkan kembali Kampung Tangguh. 

"Insya Alloh minggu depan, dana bantuan hibah Kampung Tangguh Covid kita turunkan dari Pemerintah Kota. Sekaligus kita aktifkan, sambil jaga Kampungnya di masa libur panjang Tahun Baru," ucapnya.

Dana hibah untuk Kampung Tangguh adalah stimulan yang sengaja diturunkan untuk membantu pengamanan dan penjagaan di Kampung masing masing, selama musim libur Nataru. Serta menginstruksikan RT dan RW untuk mendata warganya yang liburan.

"Sehingga nanti pasca liburan, jangan sampai klaster baru yang muncul, kita siapkan juga Puskesmas Puskesmas terdekat, untuk mendekati warga warga yang pulang dari liburan untuk kita swab gratis," tuturnya.

Untuk larangan liburan sendiri, sebenarnya sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Larangan untuk keluar kota, sebelumnya sudah ada edaran melalui SE yang direrbitkan oleh Risma, yang sebelumnya menjadi Walikota.

"Sudah, edarannya sudah kita sampaikan. Untuk larangan keluar Kota edaran diberikan Bu Wali (Risma) waktu itu," terangnya.

Berita Populer