Virus Corona di Tuban

Mbah Lasmi Kaget Rumahnya Didatangi Polisi dari Polres Tuban, Suaminya Meninggal akibat Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Mbah Lasmi, warga terdampak kecelakaan, Senin (18/5/2020).

SURYA.co.id | TUBAN - Mbah Lasmi (60), asal Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo, terkaget saat rumahnya didatangi anggota polisi lalu lintas, Senin (18/5/2020).

Perempuan yang ditinggal suaminya karena kecelakaan di jalur pantura itu mengira ada sesuatu hingga polisi datang ke rumahnya.

Namun, wanita berusia setengah abad lebih itu mengaku lega setelah tahu maksud kedatanga polisi lalu lintas dari Polres Tuban, yakni mengirim bantuan paket sembako dan uang tunai.

"Saya kira ada apa, ternyata dapat bantuan dari polisi," kata Mbah Lasmi sambil senyum.

Masih kata Mbah Lasmi, dia senang mendapat bantuan yang mana merupakan program dari Satlantas terhadap warga yang terdampak kecelakaan. 

Apa yang diterimanya yaitu berupa paket sembako, masker, hand sanitizer, bingkisan lebaran dan uang tunai, tentu meringankan bebannya di masa pandemi covid-19 ini.

Terlebih waktu lebaran idul fitri tinggal menghitung hari. 

"Ya senang dapat bantuan, ini meringankan," ucapnya berkaca-kaca mengingat suami yang lebih dulu meninggal.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyatakan, bantuan ini diberikan kepada beberapa korban laka lantas yang mengalami cacat tetap, anak korban laka yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal, istri korban laka lantas yang menjadi janda karena suaminya meninggal.

Bantuan diserahkan secara door to door ke rumah penerima langsung. Di antaranya 1 di Desa Maibit, 2 di Desa Sawahan, Kecamatan Rengel. Selanjutnya 1 di Desa Pucangan, Kecamatan Montong. Terakhir, 1 di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo.

"Ini semangat gotong-royong membantu sesama, saling menopang mendukung untuk melawan Corona. Ada 5 penerima yang dapat sesuai ketentuan," pungkas Argo didampingi petugas jasa raharja dan anggota TNI.

Berita Populer