Kanal

Nisfu Syaban Rabu Malam 8 April, ini 7 Amalan Khusus & Niat Puasa Sunnah Dibaca Sebelum Tidur

Foto ilustrasi Nisfu Syaban Rabu Malam 8 April 2020. Ada 7 amalan khusus dan banyak komunitas Muslim menggelar istighosah pada malam Nisfu Syaban besok malam agar wabah Corona (Covid-19) berlalu.

SURYA.CO.ID - Nisfu Syaban telah ditetapkan jatuh pada hari Rabu malam besok (8/4/2020).

Setidaknya ada  7 amalan khusus yang bisa dijalankan umat Muslim saat malam Nisfu Syaban, dan banyak komunitas Muslim menggelar istighosah besok malam agar wabah Corona (Covid-19) segera berlalu.

Di artikel ini Anda juga bisa menyimak niat puasa sunnah Nisfu Syaban yang dianjurkan dibaca sebelum tidur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal menggelar pengajian online di malam nisyfu syaban pada Rabu (8/4/2020) malam.

Pengajian bertajuk Istighosah Kubro itu bakal digelar secara online guna menghindari adanya pengumpulan jamaah di tengah wabah Corona (Covid-19) ini.

Pada malam Nisfu Sya’ban dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Kenapa demikian?

Menurut ulama Kharismatik Kalsel almarhum KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau yang lebih dikenal sebagai Guru Sekumpul, malam Nisfu Syaban merupakan salah satu dari beberapa malam yang bagus untuk berdoa karena tidak akan pernah ditolak oleh Allah.

Adapun 5 malam yang sangat bagus atau mustajab untuk berdoa adalah malam Jumat, malam pertama bulan Rajab, malam Nisfu Sya’ban, malam Lailatul Qadar, malam hari raya Idulfitri dan malam hari raya Kurban atau Idul Adha.

“Di malam-malam ini, sebaiknya kita banyak berdoa,” ujar almarhum Guru Sekumpul dicuplik dari video ceramahnya yang dibagikan akun youtube Islamic Forum.

Abah Guru Sekumpul mengatakan, ada amalan-amalan khusus yang bisa kita kerjakan di malam Nisfu Syakban, baik dilakukan berjemaah maupun sendiri, yakni:

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribun Timur

PNS Wanita Terekam Kamera Saling Serang dan Baku Hantam di Kantor Bupati, Ternyata Pejabat Penting

Berita Populer