Kanal

Rumah Warga Dua Desa di Kecamatan Glagah Lamongan Porak-Poranda Disapu Hujan dan Angin Kencang

Salah satu rumah warga di Lamongan yang mengalami kerusakan dibagian atap akibat diterjang hujan dan terjangan angin kencang, Sabtu (21/3/2020).

SURYA.co.id | LAMONGAN - Hujan disertai angin kencang, yang melanda sebagian wilayah Lamongan, Jawa Timur, mengakibatkan rumah warga dan satu musala di dua desa mengalami kerusakan, Sabtu (21/3/2020) dini hari.

Akibat insiden ini, sebanyak 12 rumah warga dan satu musala di Dusun Garangan, Desa Sudangan, Kecamatan Glagah, rusak parah diterjang angin dan hujan.

Peristiwa tersebut juga merusak 8 rumah warga di Desa Wangen, Kecamatan Glagah.

"Kejadian Sabtu dini hari tadi, bersamaan turunnya hujan dan angin kencang," kata Kepala Desa Sudangan, Abdul Rochim pada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Rochim mengungkapkan, angin kencang dibarengi hujan tersebut begitu cepat menyapu atap rumah warga, sehingga banyak atap rumah warga yang berterbangan.

Kebanyakan, rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap yang porak-poranda diterjang angin.

"Untuk musala yang rusak bagian terasnya, sedang atapnya juga porak poranda, " ungkapnya.

Camat Glagah, Suwignyo membenarkan kejadian ini. Selain di Desa Sudangan, menurutnya, hujan disertai angin juga menerjang Desa Wangen.

Saat ini, lanjut Suwignyo, Forkopimcam bersama masyarakat berusaha memperbaiki rumah dan mushala yang mengalami kerusakan tersebut.

Kejadian ini, imbuh Suwignyo, juga sudah dilaporkan ke dinas terkait untuk agar mendapat bantuan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur

PNS Wanita Terekam Kamera Saling Serang dan Baku Hantam di Kantor Bupati, Ternyata Pejabat Penting

Berita Populer