Berita Surabaya

Dukung Layanan Kesehatan Berkualitas, BCA Serahkan Bantuan Alat Operasi ke RS Hasyim Asy'ari Jombang

Bank BCA menyerahkan sejumlah peralatan operasi kepada RS Hasyim Asy'ari Tebuireng di Jombang, Jawa Timur

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
BCA
Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono (kelima kiri) secara simbolis memberikan bantuan alat operasi yang diterima oleh Direktur Utama RS Hasyim Asy'ari dr Aria Dewanggana (keempat kanan), dan disaksikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfud (ketiga kanan), Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn (keempat kiri), Kepala Kantor Wilayah III BCA Hendrik Sia (kiri) dan jajaran pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank BCA menyerahkan sejumlah peralatan operasi kepada RS Hasyim Asy'ari Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/5/2023).

Sejumlah peralatan tersebut meliputi satu unit LED Operating Lamp Dual Head dan satu unit Anesthesia 2 Vaporizer.

"Donasi ini merupakan bentuk komitmen dukungan BCA terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat setempat, termasuk guru dan santri dari Pondok Pesantren Tebuireng," kata Antonius Widodo Mulyono Direktur BCA, disela penyerahan donasi yang diterima langsung oleh Dr. Aria Dewanggana, MARS Direktur Utama RS Hasyim Asy'ari.

Dalam acara tersebut, hadir dan menyaksikan langsung, KH Abdul Hakim Mahfudz selaku Pengasuh Pesantren Tebuireng, Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn dan Kepala Kantor Wilayah III BCA Hendrik Sia.

"Kami bangga sekali berkesempatan untuk berkontribusi kepada RS Hasyim Asy'ari. Kita tahu bahwa rumah sakit ini merupakan komitmen dari Pondok Pesantren Tebuireng dalam menyejahterakan umat dan masyarakat pada umumnya. Kami berharap peralatan yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi rumah sakit dan warga Jombang khususnya Tebuireng," tambah Widodo.

RS Hasyim Asy'ari merupakan rumah sakit tipe C yang berdiri di bawah naungan Pondok Pesantren Tebuireng, di Jombang, Jawa Timur.

Rumah sakit ini dibangun oleh Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LPST) yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Tebuireng dan resmi beroperasi pada awal Februari 2023.

Pondok Pesantren Tebuireng, merupakan lembaga pendidikan termasyhur yang menjadi tempat belajar para pemuka agama, cendekia, dan negarawan di Tanah Air.

KH Hasyim Asy'ari sebagai pendiri pesantren adalah salah satu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

RS Hasyim Asy'ari diharapkan mengisi kebutuhan layanan kesehatan bagi guru dan santri Pondok Pesantren Tebuireng, masyarakat Jombang, serta ribuan peziarah yang hilir mudik di Tebuireng.

"Kontribusi kecil BCA diharapkan dapat semakin mendukung peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat," jelas Widodo.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staguf, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan tentu saja RS Hasyim Asy'ari yang sudah memungkinkan BCA terlibat dalam meningkatkan kualitas kesehatan santri Pondok Pesantren Tebuireng dan warga Jombang, dan sekitarnya.

"Kami berharap hubungan yang terbentuk dari kerja sama ini kian erat dan lebih hangat lagi di masa depan," tambah Hera F Harun, EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA.

BCA senantiasa memberikan dukungan pada bidang kesehatan melalui sejumlah program.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved