Persebaya Surabaya

JELANG Persebaya vs Persib Bandung: Kedua Klub Sama-Sama Puasa Kemenangan, Hanya Beda Kasta

Jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/3/2023) mendatang, kedua klub punya misi sama.

Instagram/officialpersebaya
Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 

SURYA.CO.ID - Jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/3/2023) mendatang, kedua klub mengusung misi sama yakni, merebut tiga poin.

Namun, agaknya misi itu akan jauh lebih sulit dari biasanya karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi kedua klub.

Melansir Tribun Jabar, saat ini Persib Bandung memiliki nasib yang sama dengan Persebaya Surabaya yakni, puasa kemenangan. Bedanya, Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir, sedangkan Persebaya Surabaya sudah empat kali laga.

Tak hanya itu, posisi klasemen Persebaya Surabaya dan Persib Bandung juga berbeda. Saat ini Persib Bandung berada di posisi kedua papan atas Liga 1 2022. Sementara Persebaya Surabaya masih tak bergerak di posisi delapan.

Baca juga: TIKET Persebaya vs Persib Bandung Sudah Dijual Online, Tersedia 2 Kategori dan Wajib Tukar Offline

Bukan cuma sedang berada di situasi sama dalam hal hasil laga, Persib Bandung dan Persebaya juga akan bermain tanpa pilar andalan.

Di kubu Persib, pelatih Luis Milla harus mencari pengganti Beckham Putra Nugraha yang dipastikan absen lantaran mengoleksi empat kartu kuning. 

Setali tiga uang dengan Persib, tim asuhan Aji Santoso pun harus kehilangan Ahmad Nufiandani yang merupakan pemain sayap akibat sanksi akumulasi empat kartu kuning.

Baca juga: Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Bajul Ijo Dipastikan Tanpa Pemain Lokal Tersubur

Faktor kekalahan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut kesalahan pemain belakang menjadi faktor utama kekalahan timnya 2-1 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (9/3/2023) sore ini.

"Gol-gol yang dibuat oleh Barito Putera kesalahan pemain belakang kami. Apalagi Ridho melakukan kesalahan fatal, clearance yang tidak tepat sehingga bola kena pemain Barito Putera, bola mantul dan masuk," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seusai laga.

Aji Santoso menuturkan gol pertama Barito Putera itu bisa diperdebatkan karena posisi pemain yang melakukan heading lebih belakang dari bek Persebaya Surabaya.

"Meskipun menurut pengamatan kami dari samping memiliki pandangan berbeda, tapi saya tetap respect, menghormati keputusan wasit," jelas Aji.

Kesalahan lain adalah pemain belakang tidak memberi penjagaan pada bek Barito, Renan da Silva sehingga leluasa melakukan heading berbuah gol.

Arief Catur saat mengawal penyerang Barito Putera Rahmat Bery Santoso di laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya
Arief Catur saat mengawal penyerang Barito Putera Rahmat Bery Santoso di laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya (Barito Putera)

Padahal kata Aji Santoso, pemainnya sudah diwanti-wanti tentang itu sejak saat latihan persiapan hingga meeting terakhir jelang hadapi Barito.

"Tetapi gak tau didalam pertandingan mereka lupa atau gimana, Renan Silva memiliki free kick attacking yang bagus, akhirnya dia bisa cetak gol," pungkasnya.

Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

Sumber: Tribun Jabar
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    34
    22
    9
    3
    63
    8
    35
    75
    2
    Persija Jakarta
    34
    20
    6
    8
    47
    11
    20
    66
    3
    Persib
    34
    19
    5
    10
    54
    25
    4
    62
    4
    Borneo
    34
    16
    9
    9
    64
    18
    24
    57
    5
    Bali United
    34
    16
    6
    12
    67
    21
    14
    54
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved