Berita Malang Raya

Periksa Barang Titipan untuk WBP, Petugas Lapas Kelas I Malang Temukan Sayur Tempe Berisi Narkoba

Upaya penyelundupan narkoba kembali digagalkan petugas Lapas Kelas I Malang, Kamis (26/1/2023) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Petugas Lapas Kelas I Malang menunjukkan sayuran tempe yang berisi paket narkoba jenis sabu, ganja dan pil, Kamis (26/1/2023). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Upaya penyelundupan narkoba kembali digagalkan petugas Lapas Kelas I Malang, Kamis (26/1/2023) siang.

Diketahui, aksi penyelundupan sabu di Lapas Kelas I Malang berhasil digagalkan petugas ketika melakukan proses pemeriksaan barang titipan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 10.45 WIB.

"Prosedur penitipan barang yang dikirimkan ke WBP, wajib melalui pemeriksaan oleh petugas. Dan di saat itu, petugas melihat ada satu paket makanan sayur tempe yang terlihat mencurigakan sehingga diperiksa lebih lanjut," ujarnya kepada SURYA.CO.ID, Kamis (26/1/2023).

Petugas curiga, karena tidak terasa layaknya tempe pada umumnya.

"Setelah itu dibelah, ternyata di dalam tempe berisi kantong plastik kecil berisi sabu, ganja dan dua pil. Namun, kami belum tahu jenis pil tersebut," jelas Heri.

Setelah ditimbang, total berat ganja 1,25 gram dan untuk sabunya seberat 1,55 gram.

Berdasarkan informasi, pelaku penyelundupan tersebut berhasil diamankan oleh petugas Lapas Kelas I Malang. Diketahui, pelaku merupakan seorang perempuan.

Pelaku datang bersama seorang laki-laki mengendarai sepeda motor. Namun, pria itu berhasil kabur dengan meninggalkan sepeda motornya yang terparkir di depan Lapas Kelas I Malang.

Heri Azhari menambahkan, bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Malang Kota terkait hal tersebut.

"Kami langsung berkoordinasi dengan kepolisian. Pelaku berikut barang bukti juga telah kami serahkan ke pihak kepolisian. Dan hingga saat ini, kami masih menyelidiki untuk siapa barang selundupan itu ditujukan," terangnya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Dodi Pratama mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menerima barang bukti kasus tersebut.

Saat ini, petugas sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut lebih lanjut.

"Saat ini masih kami dalami, dan petugas juga sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas temuan tersebut," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved