Persebaya Surabaya

Cerita Airayatus Jadi Bonita Persebaya Surabaya

Airayatus menjadi salah satu diantara suporter sepakbola perempuan yang setia mendukung Persebaya Surabaya saat berlaga di kompetisi Liga 1

Penulis: Zainal Arif | Editor: Fatkhul Alami
dokumen Airayatus
Airayatus menjadi salah satu diantara suporter sepakbola perempuan yang setia mendukung Persebaya Surabaya saat berlaga di kompetisi Liga 1 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Airayatus menjadi salah satu diantara suporter sepakbola perempuan yang setia mendukung Persebaya Surabaya saat berlaga di kompetisi Liga 1.

Perempuan berusia 23 tahun itu mengaku pertama kali merasakan atmosfer sepakbola di dalam stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 2019 silam.

"Sebenernya saya mencintai Persebaya sejak saya kecil, namun saya masih belum berani nonton ke stadion. Akhirnya saya diajak kakak saya nonton untuk pertama kalinya," ujar Aira sapaan akrabnya, Selasa (24/1).

Kerena menyenangkan, ia mengaku jadi ketagihan menonton pertandingan ke stadion sejak saat itu.

"Selagi Persebaya bertanding di Surabaya, sebisa mungkin saya pasti memberi dukungan dengan datang langsung ke stadion GBT," ungkapnya

Ia sangat antusias saat menonton pertandingan Persebaya salah satunya agar bisa menyanyikan anthem Persebaya, song for pride.

"Ini lagu yang membuat saya selalu merindukan suasana stadion. Entah kenapa setiap nyanyi lagu ini saya pasti terharu," jelasnya.

Selain mendukung Persebaya secara langsung, perempuan kelahiran Kota Surabaya, 1 September 1999 ini juga aktif berkegiatan sosial dengan membagikan makanan saat bulan puasa ramadhan.

"Saya bersama komunitas Bonek Klayapan melakukan kegiatan bagi-bagi makanan maupun sembako di bulan puasa ke masyarakat khususnya kota Surabaya," katanya.

Kedepannya Aira berharap, sebagai supporter tim yang besar seperti Persebaya Surabaya, ia bersama para Bonek dan Bonita diluar sana dapat semakin solid bersatu mendukung Persebaya. 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved