Persebaya Surabaya

Komunitas Fans Persebaya Bonek Mojopahit Mojokerto, Wadah Aspirasi untuk Tebarkan Virus Kemanusiaan

Bonek Mojopahit jadi satu di antara banyak komunitas fans Persebaya Surabaya yang memiliki misi kemanusiaan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
IST
Komunitas fans Persebaya Surabaya Bonek Mojopahit Mojokerto saat melakukan aksi sosial. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Bonek Mojopahit jadi satu di antara banyak komunitas fans Persebaya Surabaya yang memiliki misi kemanusiaan.

"Memupuk rasa sosial, kemanusian. Menambah kekompakan dan gotong royong bagi rekan-rekan suporter Persebaya pada khususnya dan masyarakat atau rakyat Indonesia pada umumnya," kata Cak Itong salah satu pengurus Bonek Mojopahit, surya.co.id.

Untuk itu, dijelaskan Cak Itong, sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan Bonek Majapahit sejak komunitas ini didirikan pada 5 Februari 2019 lalu.

"Galang dana untuk korban bencana, aksi sosial di daerah wilayah kota/kab Mojokerto. Santunan anak yatim, pembagian masker di pasar di semua rumah sakit Mojokerto saat pandemi kemarin. Juga rutinitas di komunitas kami sendiri mengadakan aksi sosial Jumat berkah," jelas pria hobi sepak bola itu.

Aktivitas sosial merupakan nilai plus yang didapat anggota, karena tujuan awal pendirian komunitas oleh para pendiri; Cak Atiem, Cak Loem, Cak Catur, Cak Arde, tidak demikian.

"Sebagai organisasi pemersatu dan tempat menampung inspirasi rekan suporter Persebaya di lingkup Mojokerto raya," jelasnya.

Meski bukan tujuan utama, Cak Itong menyebut 350 anggota Bonek Majapahit menyambut positif.

"Sangat antusias, mereka selalu kompak setiap kegiatan sosial," ucap pria hobi sepak bola tersebut.

Di luar itu, Cak Itong menyelipkan doa untuk kebaikan prestasi Persebaya. Melihat penampilan tim yang terus membaik, ia cukup optimis Persebaya bisa finish tiga besar sesuai target manajemen.

"Saya yakin bisa, terpenting cara main Persebaya terus ditunjukkan. Jangan pernah takut pada lawan, kami Bonek selalu ada di belakang Persebaya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved