LIGA SPANYOL

Copa del Rey Spanyol: Barcelona vs Sociedad, Dipimpin Wasit Penghukum Lewandowski, Ini Respon Xavi

Barcelona akan melakukan bentrok dengan Real Sociedad dalam peremat final Copa de Rey, Rabu (25/1/2023) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
marca.com
Gil Manzano - Wasit Liga Spanyol Laliga saat bersitegang dengan Robert Lewandowski yang diganjar kartu merah dalam pertandingan Barcelona vs Osasuna. Lewandowski membuat gestur yang dianggap melecehkan saat akan meninggalkan lapangan, hingga berbuntut sanksi larangan tiga kali bertanding. 

SURYA.co.id I Barcelona akan melakukan bentrok dengan Real Sociedad dalam peremat final Copa de Rey, Rabu (25/1/2023) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Duel Barcelona vs Real Sociedad akan dipimpin wasit Gil Manzano.

Manzano adalah wasit killer, yang mengganjar kartu merah kepada Robert Lewandowski ketika Barca menghadapi Osasuna di LaLiga pada November.

Gara-gara kartu merah itu, Lewandowki kemudian membuat gestur yang dianggap melecehkan saat akan meninggalkann lapangan.
Akibat gestur melecehkan wasit itu, Lewandowski dijatuhi sanksi oleh Laliga larangan tiga kali bertanding di Liga Spanyol Laliga.

Larangan tiga kali bertanding hanya berlaku di Laliga, sehingga Lewandowski tetap bisa tampil di Copa del Rey menghadapi Sociedad.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Spanyol, Klasemen - Top Skor, Gol Benzema Dekati Lewandowski

Akankah kehadiran wasit Gil Manzan berdampak psikologis pada penampilan Lewandowski vs Real Sociedad?

"Tidak ada masalah. Biarkan saja," kata Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kepada wartawan, Selasa seperti dikutip Livescore.com.
“Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Robert adalah seorang profesional yang akan menyadari permainan, yang bisa kami kendalikan

"Saya selalu memberi tahu [para pemain] untuk melupakan wasit. Ini adalah situasi yang tidak dapat kami kendalikan. Ini tidak akan menurunkan mood kami."

Baca juga: BREAKING NEWS Lionel Messi Tolak Perpanjang Kontrak PSG, Mau ke Barcelona apa Newcastle?

Xavi Hernandez Jadi Kandidat Kuat Pelatih Barcelona Gantikan Ronald Koeman yang Dipecat
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez  (Twitter.com @BarcaTimes)

Barcelona sedang dalam performa luar biasa musim ini.
Pekan lalu mereka menang 1-0 dari Getafe. Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol Laliga, dengan rekor sebagai tim pemilik pertahanan terbaik. Barca baru kebobolan enam gol dalam 17 pertandingan LaLiga

Xavi pun memberikan pujian tinggil kepada kiper Marc-Andre ter Stegen. "Marc berada di level yang spektakuler. Di momen terbaik," ujarnya.
“Dia mengingatkan saya pada Ter Stegen dari tahun pertamanya. Dia memberi kami banyak hal dan membuat perbedaan bagi kami.

"Kami mementingkan garis pertahanan. Kami mengusahakannya dan itu membuahkan hasil di liga dalam kasus ini."

Baca juga: Liga Spanyol: Barcelona Juara Super Spanyol, Gelar Pertama Tanpa Messi, Xavi Sebut Era Gavi Dimulai

Hal lain yang disampaika Xavi dalam konfrensi pers adalah soal bursa transfer, utamanya soal isu bakal keluarnya Franck Kessie. Mantan gelandang Milan ini baru tampil dua kali sebagai starter di LaLiga musim ini, tetapi tampil mengesankan dalam pertandingan Copa del Rey sebelumnya melawan Cueta, mencatatkan satu gol dan dua assist.

"Kessie, saya tidak pernah mempertimbangkan untuk pergi," kata bosnya.
"Dia memberi kami banyak alternatif dalam permainan kami."

Sumber: Livescore.com.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved