Berita Pasuruan

Bupati Pasuruan Sebut PPS Penentu Sukses Pesta Demokrasi, Ajak Ciptakan Produk Politik Berkualitas

Disampaikan Gus Irsyad, PPS akan berhadapan langsung dengan masyarakat, mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Sejumlah PPS yang dilantik KPU Kabupaten Pasuruan kepanasan saat menunggu proses pelantikan di Dome Bangkodir, Kecamatan Bangil. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Pesan penting disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan mengawasi tahapan dan proses Pemilu sampai 2024 mendatang. Gus Irsyad menegaskan bahwa keberhasilan dan suksesnya sebuah pesta demokrasi di daerah ada di tangan PPS.

Hal itu disampaikan Gus Irsyad di depan 1.095 anggota PPS yang dilantik di Dome Bangkodir Bangil, Selasa (24/1/2023). “Berhasil atau tidaknya sebuah pesta demokrasi ada di tangan PPS, karena di tangan merekalah ujung tombaknya,” tegas Gus Irsyad.

Disampaikan Gus Irsyad, PPS akan berhadapan langsung dengan masyarakat, mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan. “Pesan saya, PPS yang baru dilantik harus siap dengan segala resiko dan konsekuensi yang akan ditanggung ke depannya,” ungkapnya.

Ia berharap, para anggota PPS bisa memenuhi hak-hak politik masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi di setiap tahapan, tanpa terkecuali. “Mari bekerja maksimal, dan berdoa agar semuanya lancar dan berharap Pemili 2024 bisa menghasilkan produk politik yang berkualitas,” sambungnya.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin mengatakan, 1.095 PPS yang dilantik itu adalah orang pilihan. Setidaknya mereka inilah yang terseleksi ketat dan menjadi yang terbaik di lapangan.

“Selamat kepada PPS yang terpilih, tidak mudah menjadi anggota PPS. Karena harus mengikuti seleksi administrasi, tulis, hingga wawancara,” lanjutnya.

Zainul juga berharap, PPS ini bisa langsung beradaptasi dengan segera menyesuaikan tugas dan fungsinya. Ia mengajak PPS untuk bisa mewujudkan Pemilu yang berkualitas. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved