Berita Blitar

Jebolan Pemain Timnas U-16 Ikut Seleksi Tim Sepak Bola Kota Blitar untuk Porprov Jatim 2023

Jebolan pemain Timnas Indonesia U-16, M Riski Afrisal ikut seleksi pemain tim sepak bola Kota Blitar untuk menghadapi Porprov Jatim 2023.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Mantan pemain Timnas U-16, M Riski Afrisal usai mengikuti seleksi terbuka untuk persiapan Porprov Jatim 2023 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (21/1/2023). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Jebolan pemain Timnas Indonesia U-16, M Riski Afrisal ikut seleksi pemain tim sepak bola Kota Blitar untuk menghadapi Porprov Jatim 2023.

Afrisal hadir mengikuti seleksi terbuka yang digelar di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (21/1/2023).

Afrisal terlihat gabung bersama pemain lain mengikuti permainan yang diadakan tim pelatih dalam seleksi terbuka tersebut.

"Saya ingin membalas budi kepada Kota Blitar. Kemarin saya bisa masuk Timnas juga berkat jasa pembinaan dari Kota Blitar," kata Afrisal saat ditanya alasan ikut seleksi pemain untuk menghadapi Porprov Jatim di Kota Blitar.

Afrisal berharap bisa memperkuat tim sepak bola Kota Blitar di ajang Porprov Jatim 2023. Ia juga berharap tim sepak bola Kota Blitar bisa menjadi juara di Porprov Jatim 2023.

"Harapannya tim sepak bola Kota Blitar bisa dapat medali emas di Porprov Jatim 2023," ujarnya.

Setelah memperkuat Timnas U-16, Afrisal kembali gabung dengan sekolah sepak bola (SSB) asalnya, yaitu, Golden Soccer Academy (GSA) di Kota Blitar.

"Setelah ikut Timnas kemarin, saya kembali mematangkan skill di SSB GSA," katanya.

Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira mengatakan ada 36 pemain yang ikut mendaftar seleksi untuk persiapan tim Kota Blitar di Porprov Jatim.

Para pemain yang mendaftar akan mengikuti seleksi terbuka selama dua hari, yakni, Sabtu (21/1/2023) dan Minggu (22/1/2023).

"Seleksi terbuka digelar dua hari, hari ini dan besok. Untuk hari ini, ada 22 pemain yang hadir mengikuti seleksi terbuka," katanya.

Dikatakannya, peserta seleksi pemain untuk persiapan Porprov Jatim mulai usia 17 tahun sampai 20 tahun.

Ada beberapa pemain yang pernah ikut liga 3 dan mantan pemain Timnas U-16 yang ikut seleksi di Kota Blitar.

"Termasuk Afrisal, mantan pemain Timnas U-16 juga ikut seleksi untuk persiapan tim Kota Blitar di Porprov Jatim 2023," ujarnya.

Tim pelatih sepak bola Kota Blitar, Novan Eka Prasetya mengatakan kebutuhan pemain tim sepak bola Kota Blitar untuk menghadapi Porprov Jatim 2023 sebanyak 20-25 pemain.

Tim pelatih akan mengambil sekitar 20 pemain dari hasil seleksi terbuka. Sedang sisanya, akan dipilih lewat seleksi berjalan.

"Hasil seleksi terbuka ini akan kami sampaikan ke Ketua PSSI. Seleksi terbuka ini untuk memberi kesempatan kepada para pemain Kota Blitar agar ikut berkompetisi," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved