Berita Surabaya

Area Parkir Mobil 5 Mal di Surabaya Berkali-kali Disatroni Maling, Ternyata Orang Ini Pelakunya

Area parkir 5 mal di Surabaya ini kerap jadi sasaran aksi pencurian pria asal Sidoarjo ini, berikut seperti ini modusnya hingga tertangkap polisi

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
Istimewa/Tangkapan Layar
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi Khoirul Jumali (50) melakukan pencurian di area parkir mobil Royal Plaza Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Awas Anda dipantau kamera CCTV. Apapun bentuk pencurian akan dilaporkan polisi. Dua tulisan ini mudah ditemukan di mal-mal Surabaya. Entah di area parkir atau di dalam mal.

Akan tetapi tulisan berisi pesan peringatan tersebut, nyatanya tidak membuat nyali maling ciut.

Contoh di Royal Plaza Surabaya, mal ini ternyata sudah tiga kali disatroni maling.

Pencurian pertama terjadi sekitar 27 Desember 2019. Kejadian kedua, 30 Januari 2022. Dan yang terbaru pada 15 Januari 2023. Korbannya selalu pengunjung.

Pelakunya ternyata Khoirul Jumali (50) warga asal Desa Kenongosari, Kelurahan Pepelegi, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Khoirul melakukan pencurian dengan bergerilya di area parkir mobil, kemudian menjarah barang-barang yang ada di dalam mobil.

Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil menangkap Khoirul pada 15 Januari lalu. Ia tertangkap saat merusak pintu mobil di area parkir mobil Royal Plaza Surabaya. Kini, Khoirul meringkuk di ruang tahanan Polrestabes Surabaya.

"Dia merusak pintu mobil korban dengan menggunakan kunci T," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Rabu (18/1/2023).

Khoirul ternyata tidak hanya gemar beroperasi di area parkir mobil Royal Plaza Surabaya. Namun, sebelumnya ia sudah 4 kali wira-wiri di area parkir mobil mal PTC Surabaya. Di situ, Ia mendapat 2 laptop dan tas.

Pernah juga di area parkir mobil mal Tunjungan Plaza. mal yang berada di pusat Kota Surabaya itu disatroni 2 kali. Hasilnya dapat tas berisi laptop dan barang belanjaan.

Kemudian, Khoirul 2 kali menyatroni area parkir
DTC Wonokromo. Di sana, ia mendapat laptop dan tas. Lalu, 1 kali beraksi di mal Ciputra World Surabaya dan mendapat 1 tas berisi laptop.

Tidak hanya di Surabaya, Khoirul juga pernah dua kali menyasar salah satu mal di Sidoarjo, yakni Sun City.

Dia Sun City, Khoirul mendapat laptop dan dua karton cat rambut.

Khoirul terbilang cukup lihai dalam hal menyamar untuk melancarkan aksi pencurian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved