Proliga 2023

Jadi Tuan Rumah Proliga 2023, GOR Ken Arok Malang Digelontor Rp 1,7 Miliar untuk Renovasi

Tim Jakarta Elektrik PLN bakal memakai GOR Ken Arok Kota malang sebagai home base selama jadi tuan rumah Proliga 2023, awal Februari 2023

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Fatkhul Alami
Kompas.com
Suasana GOR Ken Arok Kota Malang saat menggelar bola voli Proliga. GOR Ken Arok Kota Malang bakal dipakai tim Jakarta Elektrik PLN sebagai tuan rumah Proliga 2023, 9-11 februari mendatang 

 

SURYA.co.id | MALANG - GOR Ken Arok Kota Malang menjadi salah satu venue kompetisi voli Proliga 2 2023. GOR milik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal digerojok anggaran Rp 1,7 miliar untuk renovasi.

GOR Ken Arok Kota Malang bakal menjadi tuan rumah Proliga 2023 putaran kedua pada 9-11 Februari mendatang.

Bakal dipercaya sebagai venue Proliga 2023, GOR Ken Arok Kota Malang pun berbenah dengan melakukan renovasi supaya lebih siap.

Pembenahan GOR Ken Arok Kota Malang dipastikan bisa mulai dilakukan pada awal 2023, tepatnya sekitar bulan Januari.

Fasilitas GOR seperti bagian atap bocor, lantai rusak hingga toilet yang tidak layak bakal segera dibenahi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi membenarkan rencana renovasi GOR Ken Arok.

Baihaqi menjelaskan, GOR Ken Arok itu akan dibenahi dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,7 miliar di tahun 2023.

"Sejak tahun 2006 dibangun itu, (GOR Ken Arok) belum pernah dilakukan pemeliharaan karena memang kemampuan keuangan. Akan saya prioritaskan untuk pembenahan lantai, kemudian (bagian atap) yang bocor dan pembenahan yang paling riskan serta mendesak adalah kamar mandi juga pengecatan sebagian," sebut Baihaqi, belum lama ini.

Disamping mengandalkan anggaran dari pemerintah kota (Pemkot) malang, dirinya mengungkapkan bahwa renovasi GOR Ken Arok nantinya juga didukung dengan sumber CSR.

Yakni yang sudah pasti, adalah dari PLN yang notabene akan menggelar event Proliga pada Februari 2023.

Tim Jakarta Elektrik PLN bakal memakai GOR Ken Arok Kota malang sebagai home base selama jadi tuan rumah Proliga 2023, awal Februari 2023.

"Saya minta kepada PLN, kalau mau melakukan pembenahan, tolong jangan sampai asal-asalan. Dibenahi tidak hanya karena Proliga, tapi bermanfaat dan masa pakainya bisa jangka panjang. Saya pun juga masih akan cari pendanaan CSR lain," terang Baihaqi.

Renovasi GOR Ken Arok Kota Malang nantinya juga akan berlanjut di tahun 2024 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.

Berbagai pembenahan utama GOR Ken Arok akan dilakukan pada saat itu, mulai dari pengecatan total, pemasangan kedap suara hingga fasilitas e-parkir.

Selain itu, di tahun 2024 tersebut, juga akan dilakukan pemagaran di sekeliling GOR Ken Arok. Hal itu dilakukan, agar para pengunjung bisa lebih nyaman ketika beraktivitas.

Termasuk, agar para PKL yang ada di sekitar GOR Ken Arok bisa lebih tertata.

"Makanya pelan pelan tapi pasti, kita anggarkan dan 2024 sudah kita usulkan, dan sekarang insya Allah berbarengan dengan kemampuan keuangan Kota Malang yang semakin tinggi. GOR Ken Arok ini adalah fasilitas umum olahraga yang banyak diminati serta dibutuhkan dan menjadi tempat event skala nasional dan internasional," pungkasnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved