Berita Lumajang

Hadiri Lumajang Mbiyen, Bupati Thoriqul Haq : Jaman Dulunya Terasa!

Gelaran Event Lumajang Mbiyen bisa bangkitkan memori kenangan manis Kabupaten Lumajang pada masa lalu.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/erwin wicaksono
Hadiri Lumajang Mbiyen, Bupati Lumajang terlihat semringah. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq semringah Gelaran Event Lumajang Mbiyen bisa bangkitkan memori kenangan manis Kabupaten Lumajang pada masa lalu.

"Melalui Lumajang Mbiyen kita ekspose heritage dan kenangan masa lalu Lumajang," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat membuka Lumajang Mbiyen, di Kawasan Pabrik Gula Djatiroto Lumajang pada Jumat (23/12/2022).

Menurut Cak Thoriq, Kawasan PG. Djatiroto dipilih karena merupakan salah satu pabrik gula berkapasitas besar di Indonesia peninggalan kolonial Belanda. Olek karena itu, dirinya berharap gelaran tersebut mampu membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Terima kasih yang telah berpartisipasi, masyarakat bisa datang, yang jualan bisa jualan, kalau masuk PKL pedagang kecil diberikan tempat supaya ekonomi lebih tumbuh dan berjalan," ujarnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menerangkan, bahwa pemilihan lokasi gelaran Lumajang Mbiyen mampu membangkitkan kenangan masa lalu.

"Apresiasi teman-teman panitia nuansa jaman dulunya terasa," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menjelaskan, bahwa event ini digelar selama tiga hari mula 23 hingga 25 Desember 2022. Lumajang mbiyen dikemas tematik 4 zona, yakni zona hiburan, zona pasar rakyat, zona heritage dan zona PKL.

"Pasar rakyat diisi oleh UMKM, lembaga dan masyarakat, 80 persen adalah masyarakat Jatiroto," jelasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved