Berita Surabaya

Gandeng RSIA Putri Surabaya, MAKUKU Gelar Konsultasi Gratis Atasi Masalah Ruam Popok pada Bayi

MAKUKU menggandeng Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Putri Surabaya untuk memberikan konsultasi konsultasi masalah ruam popok

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Makuku
Konsultasi gratis tentang ruam popok pada bayi yang dilakukan MAKUKU Diapers di Surabaya dengan dokter spesialis anak dan kulit di RSIA Putri. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Produk diapers MAKUKU menggandeng Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Putri Surabaya untuk memberikan konsultasi konsultasi masalah ruam popok gratis.

Dalam konsultasi tersebut, didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Program ini dilakukan pada tanggal 17 Desember 2022 lalu dan telah diikuti oleh 126 ibu, serta dilayani oleh dr Lilia Dewiyanti SpA, dr Putri Perdani SpA, dr Firza Yulina Endah SpKK dan dr Armita Asri A SpDV.

CEO MAKUKU, Jason Lee mengatakan, masa emas anak adalah merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya.

"Namun, faktanya, 1 dari 2 bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok," kata Jason, Kamis (22/12/2022).

Diakuinya, tidak sedikit ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi bayinya melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Bahkan 27 persen dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan. Informasi seperti ini berpotensi menyesatkan para ibu dalam mendapatkan edukasi untuk kesehatan bayi," jelas Jason.

Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang tepat.

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng menambahkan, program konsultasi masalah ruam popok gratis kali ini terlaksana karena tingginya antusias para ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation MAKUKU secara digital sejak Agustus 2022.

"Kami mengapresiasi para Ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel. Konsultasi masalah ruam popok gratis oleh MAKUKU ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung," ungkap Lucky.

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Fabiola mengungkapkan, program konsultasi ruam popok gratis yang didampingi secara langsung oleh dokter hari ini sangat bermanfaat baginya.

Ternyata, ruam popok disebabkan oleh banyak hal seperti faktor makanan, lingkungan, serta penggunaan popok yang kurang berkualitas dan aplikasinya yang tidak tepat sehingga memicu efek perubahan pH kulit bayi yang kontak langsung dengan fases dan urin.

"Saya juga memilih popok MAKUKU karena memiliki daya serap yang tinggi dan tidak memicu ruam pada kulit anak. Sebagai seorang Ibu, saya berharap MAKUKU dapat konsisten mengadakan program ini, sehingga para Ibu tidak menerima informasi yang keliru untuk kesehatan anak," beber Fabiola.

Selain dengan RSIA Putri di Surabaya, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS St Carolus Jakarta, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RS Hermina Pandanaran Semarang, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022 lalu.

Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Selain itu, MAKUKU juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved