Berita Pasuruan

Wali Kota Gus Ipul Akui Sudah Turun Tangan Atasi Carut Marutnya KONI Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengakui sudah turun tangan mengatasi carut marutnya kepengurusan KONI Kota Pasuruan

surya.co.id/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengakui sudah turun tangan mengatasi carut marutnya kepengurusan KONI Kota Pasuruan yang sekarang.

“Tapi kami tidak bisa mengintervensi serta merta, karena wewenangnya bukan di Pemkot. Meskipun begitu, saya sudah komunikasi dengan Nabil Ketua KONI Jawa Timur,” katanya, Sabtu (10/12/2022).

Dia menyebut, komunikasi itu dilakukan setelah mendengar banyaknya permasalahan di internal dan eksternal KONI Kota Pasuruan yang membuat merosotnya prestasi olahraga Kota Pasuruan.

“Saya sudah minta KONI Jawa Timur untuk bisa melakukan intervensi atau penanganan khusus kepada KONI Kota Pasuruan agar bisa solid bekerja dengan baik,” lanjutnya.

Menurut Gus Ipul, KONI itu induknya memang di KONI Provinsi.

Pemkot hanya sebatas memberikan dukungan dalam bentuk anggaran untuk menunjang prestasi atlet.

“KONI Kota Pasuruan ini memang sangat istimewa sekali. Ada kasus di mana bendahara tiba-tiba mundur, dan membuat cabor sulit. Laporan pertanggung jawaban gak selesai,” urainya.

Dia juga mengaku kecewa dengan kinerja KONI Kota Pasuruan yang tidak segera menyerahkan laporan pertanggungjawaban kegiatan di tahun anggaran tahun 2021 kemarin.

Hal itu membuat anggaran yang di tahun 2022 tidak bisa dicairkan sampai sekarang.

Ia menyebut, hal itulah yang mengakibatkan kegiatan pembinaan dan peningkatan prestasi tidak bisa dijalankan.

“Ini kan jadinya seolah-olah Pemkot tidak memperdulikan nasib atlet. Padahal KONI yang tidak menyerahkan laporan pertanggung jawaban tahun kemarin,” jelasnya.

Dampaknya, kata Gus Ipul, Pemkot tidak bisa memberikan dukungan tanpa ada perencanaan dan laporan pertanggung jawaban tuntas.

Hingga hari ini, ada Rp 600 juta yang tidak terserap.

Sekali lagi, orang nomor satu di Kota Pasuruan ini meminta KONI bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved