Berita Olahraga

Jadwal Kejurnas Voli Junior 2022 di Padepokan Voli Sentul Bogor Live Moji TV dan Vidio,com

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bolavoli Junior 2022 disambut antusias setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19

Editor: Fatkhul Alami
Humas PBVSI
Tim voli putri DI Yogyakarta yang disiapkan tampil di Kejurnas Voli Junior 2022. 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bolavoli Junior 2022 disambut antusias setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19. Ajang ini dijadwalkan dihelat di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 12-18 Desember 2022.

Sepuluh tim putra dan delapan putri dari sebelas provinsi akan meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bolavoli Junior 2022.

Sepuluh tim putra yang dipastikan ikut meramaikan kejurnas Bolavoli junior 2022, yakni provinsi Kaltim, Jateng, Kepri, Bali, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumsel, Jatim, Jabar, dan Kalbar.

Sedang di sektor putri, ada delapan provinsi, yakni Kaltim, Jateng, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumsel, Jatim, dan Jabar.

Ketua panitia Reginald Nelwan menyebutkan pendaftaran peserta sudah ditutup sejak 30 November 2022 lalu.

"Dengan jumlah peserta sepuluh tim putra dan delapan putri kami rasa sudah cukup. Karena nantinya berlangsung satu lapangan dan disiarkan secara langsung seluruh pertandingan di Moji TV dan vidio. com dari Emtek Group," terang Regi dalam keterangan tertulis dari Humas PP PBVSI yang diterima Surya.co.id.

Pemain yang diperkenankan dalam Kejurnas ini adalah pemain kelahiran setelah 1 Januari 2003. Hal itu harus dibuktikan dengan STTB terakhir yang asli atau buku raport terakhir asli untuk pemain yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama.

"Bukti STTB atau raport asli pemain itu nantinya dibawa dan ditunjukkan pada waktu technical meeting sehari sebelum kejurnas itu dimulai," tambah Regi yang juga wakil ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.

Regi menjelaskan kejurnas ini diadakan dalam rangka melaksanakan program PBVSI tahun 2022. Kejurnas Junior ini terakhir dilaksanakan pada 2019 di mana Jabar sebagai juara putra dan Jatim juara di sektor putri.

Kejurnas tahunan ini sempat terhenti dua tahun menyusul adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Kita vakum dua tahun, 2020 dan 2021 karena covid-19," tukas Regi.

Kejurnas ini selain menyediakan piala dan piagam, juga akan memperebutkan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 60 juta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved