Breaking News:

Berita Blitar

Pengadaan Seragam Gratis Siswa Molor, Komisi I DPRD Kota Blitar Minta Dinas Pendidikan Evaluasi

Komisi I DPRD Kota Blitar meminta Dinas Pendidikan bergerak cepat untuk merealisasikan pengadaan kain seragam gratis untuk para siswa.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
samsul hadi/surya.co.id
Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi. 

Berita Blitar

SURYA.co.id | BLITAR - Komisi I DPRD Kota Blitar meminta Dinas Pendidikan bergerak cepat untuk merealisasikan pengadaan kain seragam gratis untuk para siswa.

Hal ini lantaran pengadaan kain seragam gratis untuk siswa TK, SD, dan SMP di Kota Blitar hingga saat ini masih belum selesai dilakukan.

Akibatnya, kain seragam gratis yang seharusnya diberikan kepada siswa pada awal tahun ajaran baru itu hingga Desember 2022 ini belum terealisasi.

"Seharusnya kain seragam diberikan kepada siswa awal tahun ajaran baru. Itu kan kegiatan yang dianggarkan di APBD murni, bukan di perubahan APBD, seharusnya perencanaan pengadaan bisa dilakukan lebih awal," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi, Rabu (7/12/2022).

Nuhan mengatakan Komisi I berencana memanggil Dinas Pendidikan Kota Blitar untuk mengevaluasi pengadaan seragam gratis siswa.

"Kalau ada waktu, dinas kami panggil untuk evaluasi. Kendalanya di mana, kalau terjadi di pihak ketiga, maka akan kami tegur pihak ketiganya. Kalau kendala di dinas, kami minta segera diperbaiki perencanaannya," ujarnya.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Jais Alwi Mashuri mengatakan kain seragam gratis untuk siswa akan diberikan maksimal pada 20 Desember 2022.

Menurutnya, saat ini, kain seragam dalam proses pengepakan di pihak ketiga.

Setelah kain datang, akan dilakukan pemeriksaan terlebih dulu oleh tim ahli dari Balai Tekstil Bandung.

"Maksimal, kain seragam sudah kami distribusikan kepada siswa pada 20 Desember 2022. Setelah kain datang, akan ada pemeriksaan terlebih dulu dari tim ahli," kata Jais.

Kain seragam gratis diberikan kepada siswa TK A, siswa kelas 1 dan kelas 4 SD, serta siswa kelas 7 SMP.

Tiap siswa menerima tiga setel kain seragam gratis, yaitu, satu setel seragam nasional, satu setel seragam pramuka, dan satu setel seragam khas batik.

Dinas Pendidikan Kota Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,25 miliar untuk pengadaan kain seragam gratis siswa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved