Berita Surabaya

Soal Gangster Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya: Perbanyak Kegiatan Kepemudaan Olahraga dan Seni

Masih terkait fenomena maraknya aksi gangster di Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bahwa pendidikan dan keluarga juga bisa

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Adrianus Adhi
tribun jatim/sofyan arif candra
Adi Sutarwiyono 

SURYA.co.id, Surabaya - Masih terkait fenomena maraknya aksi gangster di Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bahwa pendidikan dan keluarga juga bisa memperkuat karakter anak-anak. Apalagi ketika mereka sudah mulai beranjak remaja.

"Basis terpenting adalah keluarga, yang menjadi tempat tumbuh berkembangnya anak-anak. Kemudian lingkungan masyarakat. Maka peran orangtua untuk membekali anak-anaknya dengan akhlak mulia agar tidak terjurumus pergaulan liar dan kenakalan remaja,” kata Adi Sutarwijono, Selasa (6/12/2022).

Edukasi karakter yang positif juga dilakukan di sekolah. Adi mendukung penghapusan pekerjaan rumah (PR) bagi siswa oleh Wali Kota Eri Cahyadi.

Sekolah diminta memfokuskan pada kegiatan-kegiatan non akademis yang edukatif dan kreatif, pada jam 12.00-14.00 WIB. 

"Lewat berbagai kegiatan di sekolah, para pelajar dirangsang kognisi dan afeksinya, dan ujungnya pada perilaku sehari-hari. Untuk membangun akhlak yang baik," kata Adi.

DPRD Surabaya juga mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memperkuat kegiatan-kegiatan kepemudaan, jambore pelajar di level SD dan SMP, bahkan SMA/SMK dan karang taruna, agar satu sama lain bisa saling berinteraksi.

Juga menggulirkan even-even olahraga, keseniaan, kebudaayaan untuk menyalurkan bakat-bakat dan talenta kalangan anak muda di kota ini.

"Setelah pandemi covid-19 terkendali, saatnya memikirkan untuk menyalurkan bakat dan talenta anak-anak muda.

Melalui olahraga, even kesenian dan budaya, jambore, yang memupuk kesadaran individual dan kolektif untuk mencintai Surabaya dan Indonesia.

Untuk mengoptimalkan dan mengekespresikan bakat-bakat kemampuan yang dimiliki anak-anak muda dan kaum milenial," kata Adi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved