Berita Blitar

Raih Predikat WBK dari Kemenpan RB, Rupbasan Blitar Janji Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Rupbasan Kelas II Blitar meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Indah Rahayuningsih bersama pegawai Rupbasan Kelas II Blitar syukuran usai meraih predikat WBK dari Kemenpan RB, Selasa (6/12/2022). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Blitar meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan itu disampaikan dalam acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi 2022 oleh Kemenpan RB secara virtual, Selasa (6/12/2022).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Indah Rahayuningsih didampingi Kepala Rupbasan Kelas II Blitar, Sudarto memimpin jajarannya mengikuti kegiatan teleconference.

"Kami mengucapkan terima kasih, Rupbasan Blitar bisa menjadi satu-satunya wakil dari 862 satker di bawah Ditjen Pemasyarakatan yang bisa meraih predikat WBK dari Kemenpan RB," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Indah Rahayuningsih.

Dalam penilaian pembangunan zona integritas 2022, Kemenkumham mengirimkan 25 wakil. Namun, hanya tiga yang berhasil meraih predikat WBK/WBBM.

Selain Rupbasan Blitar, ada Kanim Kendari dan Kanim Tobelo yang juga mendapatkan predikat WBK/WBBM.

Sedang dari Kanwil Kemenkumham Jatim ada delapan satker yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

"Alhamdulillah ada yang mewakili Kemenkumham Jatim meraih predikat WBK tahun ini," ujarnya.

Indah berharap jajaran Rupbasan Blitar tidak terlena dengan predikat WBK dan tetap berjuang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Ia juga memberikan apresiasi atas tekad dan komitmen yang ditunjukkan Rupbasan Blitar. Meski hanya punya 14 orang pegawai, tapi tetap memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Salah satunya, melalui pemanfaatan aplikasi Elektronik Rupbasan Blitar System (E-Rupblits), yang menjadi andalan dalam menjaga akuntabilitas kinerja Rupbasan Blitar.

"Dengan aplikasi itu masyarakat bisa mengetahui kondisi barang yang dirampas maupun disita oleh negara secara real time," katanya.

Kepala Rupbasan Kelas II Blitar, Sudarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini mendukung jajarannya dalam berproses membangun zona integritas.

Terutama kepada Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai pembina yang telah memberikan dukungan khususnya dalam hal fasilitatif.

"Selama 2022 ini, kami mendapatkan pembinaan yang intensif dari Kanwil, kami menjadi lebih bersemangat," katanya.

Sudarto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini memanfaatkan pelayanan publik di kantornya.

Ia berharap capaian ini bisa memacu semangat jajarannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

"Kami selalu terbuka dengan segala masukan dari masyarakat, terutama untuk perbaikan pelayanan kami untuk masyarakat," ujarnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved