Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Kembali Lakukan Vaksinasi Massal Menangkal Covid-19, Kini Sasar Kalangan Pesantren

didampingi oleh para pengasuh pondok serta para personel Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom, kegiatan itu dilaksanakan dengan baik

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Kegiatan vaksinasi kembali digencarkan jajaran Polres Nganjuk dalam upaya mencegah kembali merebaknya Covid-19. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Jajaran Polsek Polres Nganjuk kembali melakukan kegiatan vaksinasi booster Covid-19. Hal itu dilaksanakan dalam rangka kejar target capaian vaksin booster guna pencegahan kembali merebaknya Covid-19 subvarian baru di Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Lilik Suharyono menjelaskan, vaksinasi booster kali ini sengaja digelar di Pondok Pesantren Miftakhul Mubtadiin Krempyeng, Keluarahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan vaksinator dari RS Bhayangkara Nganjuk.

"Setidaknya dalam kegiatan vaksinasi booster dengan target 678 sasaran dari kalangan santri dan pengasuh Ponpes bisa tercapai," kata Lilik didampingi Kasihumas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (6/12/2022).

Dikatakan Lilik, dengan didampingi oleh para pengasuh pondok serta para personel Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom, kegiatan itu dilaksanakan dengan baik.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi booster. Karena selain aman dan sehat, vaksin mendapat jaminan halal. Sebagaimana dicontohkan pada pemberian vaksin kepada para santri.

"Makanya, mari ikut vaksinasi booster hingga dosis lengkap. Karena pemerintah telah mengupayakan penyediaan vaksin kepada warganya demi melindunginya dari penyebaran virus corona," ucap Lilik.

Kegiatan serupa digelar Polsek Bagor untuk seluruh masyarakat. Hal itu dilakukan melalui gebyar vaksin serentak di jajaran Polres Nganjuk.

Kapolsek Bagor, Iptu Sugino mengatakan, Polri terus berusaha dan berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi booster untuk seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Bagor. "Alhamdulilah setiap kegiatan vaksinasi selalu mendapat respon positif dari warga yang ditunjukkan dengan antusias mendatangi lokasi pelaksanaan Gebyar Vaksin," kata Sugino.

Dijelaskan Sugino, dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Serentak yang aman dan halal, vaksinasi juga bertujuan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga resiko dampak virus dapat diantisipasi.

"Dan kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan Covid-19," ujar Sugino. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved