Berita Surabaya

Disinyalir Ada 37 Gangster di Surabaya, Polisi Telah Mengidentifikasi di Media Sosial

Mengungkap jumlah gangster di Surabaya, polisi telah mengidentifikasi di media sosial, ada sebanyak 37 akun sering memosting konten gagah-gagahan.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan memantau pergerakan warga Surabaya lewat monitor CCTV. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pengakuan panglima gangster Guk-Guk mengungkap jumlah gangster di Surabaya gak karu-karuan, disinyalir benar.

Pasalnya, polisi telah mengidentifikasi di media sosial, ada sebanyak 37 akun sering memosting konten gagah-gagahan. Konten tersebut seluruhnya terdeteksi dibuat di jalanan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, 37 akun tersebut terpantau menjadi ruang komunikasi untuk mengumpulkan massa. Seperti mengajak followernya untuk konvoi memamerkan senjata, termasuk menantang kelompok antar geng melakukan tawuran.

"37 akun itu menjadi ruang komunikasi. Karena waktu kami amankan, kebanyakan orang dalam satu kelompok tidak saling kenal dan tidak terorganisir. Padahal konvoi bareng. Maka penting bagi polisi melakukan operasi cyber untuk men-tracing pemilik akun," katanya.

Kapolrestabes mengatakan, saat ini pihaknya telah melacak keberadaan pengelola 37 akun tersebut untuk ditangkap. Pihaknya, kini berkoordinasi dengan pihak provider bahkan dengan satuan atas.

Apabila terpaksa, polisi juga bakal melibatkan tim INAFIS dan Dispenduk untuk melakukan investigasi identitas orang-orang dibalik 37 akun gangster.

Nah, untuk mencegah akun tersebut melakukan gaduh di Surabaya, Kapolretabes mendukung intruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terkait guru di semua jenjang pendidikan ikut terlibat memerangi gangster.

Yakni dengan memberikan wanti-wanti kepada wali murid, agar orang tua wali mengecek keberadaan anak-anaknya. Terutama saat malam hari. Jika keluar pastikan kegiatannya positif.

"Ketika guru di semua jenjang mengintruksikan begitu, minimal pergerakan gangster bisa sama-sama kita tekan," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved