Berita Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Raih Penghargaan Siddhakarya 2022 dari Pemprov Jatim

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meraih penghargaan Siddhakarya tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). 

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemkab Gresik
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kanan) menerima penghargaan Siddhakarya tahun 2022 di Surabaya, yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Andhy Karyono yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (5/12/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meraih penghargaan Siddhakarya tahun 2022. Pria yang akrab disapa Gus Yani itu, menerima piagam dan lencana penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). 

Siddhakarya memiliki arti karya prima, merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemprov Jatim. Hal ini dilakukan sebagi salah satu upaya pemerintah untuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan, khususnya di kalangan dunia usaha.

Sebagai kunci sentral pencipta kesejahteraan nasional, Siddhakarya merupakan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam upaya peningkatan daya saing perusahaan.

Penghargaan diberikan, lantaran penerapan wajib lapor ketenagakerjaan di perusahaan yang berpartisipasi dalam menerapkan manajemen Sistem Peningkatan Produktivitas (SIMPPRO). 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Andhy Karyono yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

PT Garuda Food Putra Putri Jaya dari Kabupaten Gresik, juga berhasil meraih kategori unggul dalam penghargaan Siddhakarya.

Penghargaan ini cukup bergengsi, lantaran dalam tiga tahun terakhir PT Garuda Food dinilai bisa mempertahankan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Kadisnaker Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo menjelaskan, bahwa penghargaan yang diberikan ini telah melewati berbagai tahapan yang tidak singkat.

"Awalnya terdapat 50 perusahaan dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Selanjutnya dilakukan verifikasi oleh tim verifikator yang berujung pada pengerucutan perusahaan menjadi sebanyak 15 perusahaan. Berikutnya dilakukan audit oleh auditor eksternal yang menghasilkan 6 perusahaan yang masuk dalam kategori unggul, di antaranya PT Garuda Food," terang Himawan.

Sebagai informasi, ada enam perusahaan yang mendapatkan Penganugerahan Siddhakarya Tahun 2022, salah satunya PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, Gresik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved