Berita Kota Kediri

Ajak Anak Indonesia Menjemput Sukses, Ini Kunci 5S dari Bunda Ketua PKK Kota Kediri

Karena dari kegagalan-kegagalan yang terjadi, akan menemukan jalan untuk sukses. Saat ini sebagai pelajar harus ada beberapa hal yang disiapkan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/didik mashudi
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar berbagi kisah inspiratif kepada siswa-siswi SMP Negeri 6 Kediri, Selasa (6/12/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Sebelum mencapai sukses di masa depan, generasi muda sekarang dituntut berani menghadapi tantangan zaman yang cepat berubah. Karena itu motivasi, inspirasi dan pembekalan perlu terus diberikan, seperti yang disampaikan Ferry Silviana Abu Bakar ketika berbagi tips kepada para pelajar SMPN 6 Kediri, Selasa (6/12/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri yang disapa Bunda Fey itu, membakar semangat generasi muda Indonesia agar tidak mudah menyerah. Salah satunya, ia memberi kunci agar sukses dengan 5S, ketiga berbicara dalam Kelas Inspirasi "Berbagi Inspirasi Bersama Mewujudkan Cita-cita Anak Bangsa".

Bunda Fey menjelaskan, kunci sukses pertama adalah Start, dimana untuk mencapai cita-cita harus memiliki keberanian untuk memulai. Kunci sukses kedua adalah Speed, artinya anak-anak harus memiliki kecepatan untuk mengambil kesempatan dan peluang yang ada.

"Sedangkan kunci sukses ketiga adalah Skill, artinya kalian harus memiliki kemampuan untuk meraih cita-cita. Disusul kunci sukses keempat adalah Stamina, di mana anak-anak harus memiliki energi ekstra untuk mencapai tujuannya," terang Bunda Fey.

Dan kunci sukses kelima, lanjut istri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar itu, adalah sinergitas. "Saat ini semua harus sinergitas dan kolaborasi. Jadi untuk mencapai tujuan kita harus bisa bersinergi. Kunci sukses 5 S itu bisa adik-adik terapkan," ungkapnya.

Kepada para siswa, Bunda Fey juga berpesan agar tidak takut gagal. Karena dari kegagalan-kegagalan yang terjadi, akan menemukan jalan untuk sukses. Saat ini sebagai pelajar harus ada beberapa hal yang disiapkan.

Di antaranya, memaksimalkan prestasi akademik. Kedua, temukan bakat dan minat. Ketiga, mengembangkan hal yang disukai. "Jangan takut untuk gagal. Persiapkan diri kalian untuk menjemput kesuksesan kalian," tandasnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved