Breaking News:

Berita Blitar

Ratusan Aset Tanah Pemkot Blitar Selesai Disertifikasi Tahun Ini Lewat Program PTSL

Sebanyak 897 aset tanah milik Pemkot Blitar selesai disertifikasi melalui program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) di BPN Kota Blitar pada 2022

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Johanes. 

Berita Blitar

SURYA.co.id I BLITAR - Sebanyak 897 aset tanah milik Pemkot Blitar selesai disertifikasi melalui program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) di BPN Kota Blitar pada 2022.

Pemkot Blitar masih akan mengajukan sertifikasi untuk 200 aset tanah lagi melalui program PTSL ke BPN Kota Blitar pada 2023.

"Sertifikasi aset milik Pemkot Blitar melalui program PTSL dengan BPN pada 2022 ini sudah selesai semua. Total, ada 897 sertifikat untuk aset Pemkot Blitar yang kami terima dari BPN tahun ini," kata Kepala BPKAD Kota Blitar, Widodo Sapto Johanes, Senin (5/12/2022).

Widodo mengatakan penyerahan sertifikat aset tanah milik Pemkot Blitar oleh BPN Kota Blitar dilakukan sebanyak tiga tahap.

Untuk tahap pertama dan tahap kedua, Pemkot Blitar menerima 361 sertifikat dari BPN. Terakhir, Desember 2022 ini, Pemkot Blitar kembali menerima 536 sertifikat dari BPN.

"Sertifikasi ini menjadi bagian Pemkot untuk melindungi aset milik daerah. Tahun depan, kami akan mengusulkan sertifikasi untuk sekitar 200 aset lagi ke BPN," ujarnya.

Kepala BPN Kota Blitar, Kusniyati mengatakan sertifikasi aset milik Pemkot Blitar pada 2022 ini sudah melebihi target dari KPK.

KPK menargetkan ada 835 aset milik Pemkot Blitar yang disertifikasi pada 2022 ini.

"Target KPK ada 835 sertifikat tahun, tapi di Kota Blitar terealisasi 897 sertifikat atau mencapai 107 persen," katanya.

Dikatakannya, masih ada sejumlah aset milik Pemkot Blitar yang diajukan sertifikasi pada 2023.

Sejumlah aset yang akan diajukan sertifikasi pada 2023, sebagian merupakan aset pembelian baru.

"Setelah dokumen yang diserahkan Pemkot lengkap, kami memproses sertifikat untuk sejumlah aset tersebut tahun depan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved