Berita Olahraga

Jatim Kalah Jauh dari Jabar di Kejurnas Arung Jeram 2022 di Sungai Pekalen Songa Probolinggo

Jawa Timur (Jatim) harus puas menempati posisi kedua dalam gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2022 di Songa Adventure Probolinggo

Istimewa untuk Surya.co.id
Keseruan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2022 di Songa Adventure, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/12/2022). 

 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Jawa Timur (Jatim) harus puas menempati posisi kedua dalam gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2022 di Songa Adventure, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo yang rampung Minggu (4/11/2022).

Atlet-atlet Jawa Timur harus mengakui keungulan tim arung jeram Jawa Barat yang sukses menyabet gelar juara umum dengan perolehan sebanyak 18 emas dan 2 perunggu.

Jawa Timur kalah jauh di bawah Jabar di posisi kedua dengan kebagian 3 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Kemudian, atlet Jambi mendapat 6 perak dan 4 perunggu menempati posisi ketiga.

Ketua Panitia Kejurnas Arung Jeram, Abdullah mengatakan, pelaksanaan kompetisi ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Kejurnas Arung Jeram diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Ada 21 provinsi yang mengikuti Kejurnas di Songa Adventure ini, dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang," kata Abdullah, Minggu (4/12/2022).

Abdullah berharap digelarnya kejurnas ini dapat mencetak atlet-atlet berprestasi. Khususnya, atlet asal Jawa Timur.

"Dan yang juara umum ini bisa mengikuti kejuaraan dunia pada 2023 mendatang. Untuk tempatnya masih belum ditentukan. Selain itu juga persiapan untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024," ungkap Abdullah.

Kerjunas Arung Jeram ini digelar oleh Pengurus Besar FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia Jawa Timur.

Kejurnas ini dilaksanakan pada 29 November - 4 Desember 2022.

Kelas yang diperlombakan, Kelas R4 (empat pendayung) sebagaimana kalender kompetisi FAJI Tahun 2022.

Kejurnas kali ini juga melombakan Kelas R4 Eksibisi Kategori campuran (Mix) serta Eksibisi Kategori Open Men untuk TNI/POLRI dengan aturan kelas R6 (enam pendayung).

Dalam perlombaan, para peserta menemui bermacam rintangan dengan tanda tongkat berwarna hijau dan merah. Ketika melewati tongkat itu, peserta harus bermanuver dan melawan arus.

Semakin menantang, lintasan di Sungai Pekalen Songa Adventure memiliki panjang 12 KM dengan aliran yang deras dan struktur berbatu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved