Berita Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Buru Para Pimpinan Gangster

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan tidak ada toleransi bagi gangster yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan warganya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: irwan sy
bobby constantine koloway/surya.co.id
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin langsung operasi pencegahan gangster di Surabaya, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (3-4/12/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan tidak ada toleransi bagi pengganggu ketertiban dan kenyamanan warganya.

Eri Cahyadi akan menelusuri lokasi gangster ini berkumpul hingga mendeteksi sosok para koordinator gangster yang disebut 'Panglima'.

Sosok koordinator ini biasanya menjadi inisiator masing-masing kelompok untuk melakukan tawuran.

"Saya sebelumnya menyampaikan kepada Pak Kapolrestabes (Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan), ketika ketua geng-nya sudah ditangkap, maka akan mudah mendapatkan data anak buahnya," kata Wali Kota Eri di Surabaya Minggu (4/12/2022).

Bukan sekadar mencegah tawuran, pencarian sosok Panglima ini juga untuk memberi pembinaan.

"Nanti akan kami datangi semua rumahnya, bukan untuk diapa-apakan loh ya, tapi kita ikutkan sekolah kebangsaan, kita bentuk karakternya” katanya.

Bukan melalui cara represif, para petugas akan memberikan pendidikan karakter, khususnya bagi para remaja.

Para remaja akan diberikan pemahaman soal konsep persatuan hingga karakter bela negara.

Harapannya, karakter anak akan terbentuk, sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi positif untuk Kota Surabaya maupun negara.

Tak hanya untuk warga Surabaya, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab Sidoarjo dan Gresik untuk memasifkan pencegahan, mengingat sebagian anggota bahkan kelompok gangster diduga berasal dari luar Surabaya.

“Kita sudah lakukan koordinasi kepada Bupati Sidoarjo (Ahmad Muhdlor Ali) dan Bupati Gresik (Fandi Akhmad Yani) untuk melakukan langkah yang sama. Jangan sampai nanti di Kota Surabaya sudah tuntas, malah terjadi di kota lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh warga untuk bergerak bersama memberantas aksi tawuran dan gangster di Kota Pahlawan.

Bersama TNI/Polri serta Organisasi Masyarakat (Ormas), para gangster akan mudah ditumpas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved