Berita Jember

Pemkab Jember Gelar Gebyar Jember Inklusi, Memperingati Hari Disabilitas Internasional

Penampilan tersebut menunjukkan bahwa tak ada perbedaan antara satu sama lain, kita hidup untuk saling membantu

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
surya/sri wahyunik
Anak-anak penyandang disabilitas menunjukkan kreativitas di panggung Gebyar Jember Inklusi. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemkab Jember bersama sejumlah pihak menggelar Gebyar Jember Inklusi untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional, Sabtu (3/12/2022) malam. Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta jajarannya menghadiri Gebyar Jember Inklusi yang digelar di GOR Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember itu.

Kegiatan tersebut tampak semarak, jajaran Komunitas Difabel Jember bersama dengan Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) Jember menampilkan sejumlah pertunjukan. Mulai menyanyi, menari, membaca puisi, hingga penampilan musik akustik.

Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy mengapresiasi penampilan para anggota Komunitas Difabel dan Linkrafin yang mampu memukau para penonton. "Penampilan tersebut menunjukkan bahwa tak ada perbedaan antara satu sama lain, kita hidup untuk saling membantu," lanjut Hendy.

Tentu saja, siapa pun perlu menekan egoisme masing-masing untuk mencapai suatu tujuan tertentu. "Dalam hal ini, pemkab juga bakal membantu dengan menyelesaikan sarana dan prasarana yang masih minim di Jember ini," paparnya.

Tak hanya kesejahteraan para penyandang disabilitas oleh dinas sosial saja, lanjutnya, tetapi semua OPD perlu bergotong royong untuk memberikan kesejahteraan kepada mereka. "Terutama melengkapi setiap sudut Jember dengan akses yang ramah disabilitas," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal merampungkan satu data. "Perlu memetakan jumlah riil berapa teman-teman disabilitas di Jember ini," tegasnya.

Untuk itu, perlu ada kerja sama dari setiap camat, kades, dan lurah. "Kalau sudah terdata, kebutuhan apapun itu pasti bisa segera dipenuhi Pemkab Jember," tandasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved