Berita Tuban

Sosok John Koeswoyo Bassist Koes Bersaudara di Mata Keluarga : Tak Suka Mengekang

Jenazah seniman nyentrik pada masanya itu dimakamkan di makam Citrosoman, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Adam Rahmat anak kelima John Koeswoyo di pusara ayah di makam Citrosoman, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (2/12/2022). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Bassist Koes Bersaudara Koesdjono, meninggal dunia di usia 90 tahun, di Kota Surabaya pada Jumat (2/12/2022).

Jenazah seniman nyentrik pada masanya itu dimakamkan di makam Citrosoman, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban

Anak pertama dari Koeswoyo (alm) itu dikenal tak suka mengekang keluarga, terutama keenam anaknya.

Hal itu diungkapkan Adam Rahmat (55), anak kelima almarhum John Koeswoyo (panggilan akrab, Koesdjono).

"Ayah memberi kebebasan pada anak-anaknya," kata Adam seusai pemakaman di makam Citrosoman, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

Ia menjelaskan, jika almarhum ayahnya menderita sakit kanker rahang, meski demikian itu bukanlah faktor utama Koesdjono menghembuskan nafas terakhir.

Sebab, musisi yang erat kaitannya saat formasi Koes Bersaudara sebelum akhirnya hengkang lalu terbentuk Koes Plus itu sudah cukup usia.

"Bapak juga sudah tua, jadi bukan karena kanker rahangnya juga," terangnya.

Didampingi beberapa kerabat, Adam yang datang dari Depok Jawa Barat itu menambahkan, jika sang ayah sudah beberapa tahun tinggal di Kota Surabaya bersama kakak nomor dua.

Almarhum meninggalkan Jakarta setelah istrinya Sri Budi Hastuti meninggal di tahun 2015.

"Setelah ibu meninggal ayah ke Surabaya sama mbak nomor dua," pungkasnya.

Saat pemakaman jenazah almarhum, sejumlah keluarga dan komunitas Koes Plus yang tergabung dalam Jiwa Nusantara juga ikut hadir.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved