LIGA ITALIA

Liga Italia, Update Skandal Pajak Juventus: AC Milan, Inter dan Presiden Serie A Diduga Terlibat

Kasus dugaan manipulasi pajak dan pasar saham yang melibatkan para petinggi Juventus kini melebar ke tim - tim lain di Liga Italia Serie A.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
tribunnews.com
Heboh Skandal manipulasi pajak di Liga Italia 

SURYA.co.id I Kasus dugaan manipulasi pajak dan pasar saham yang melibatkan para petinggi Juventus kini melebar ke tim - tim lain di Liga Italia Serie A.

Dugaan ini muncul setelah jaksa penyelidik menemukan bukti kuat yang mengindikasikan adanya sejumlah pihak terlibat. Di antaranya pejabat enam klub hingga Presiden Liga Italie Serie A.

Jaksa penuntut umum di Turin Italia menemukan bukti Presiden Juventus Andrea Agnelli pernah menggelar pertemuan rahasia dengan sejumlah petinggi tim untuk membicarakan skenari penyelamatan tim, yang ternyata berupa manipulasi pajak dan pasar saham yang kini diselidiki jaksa.

Kantor berita ANSA melaporkan pertemuan itu berlangsung pada 23 September 2021 di sebuah perkebunan di Fiano, pedesaan di luar Turin. Hadir dalam pertemuan itu, petinggi AC Milan, Inter, Atalanta, Bologna, Udinese, Genoa, hingga Presiden Lega Serie A, dan Presiden FIGC pada September 2021.

Baca juga: Liga Italia: Ini Penyebab Semua Petinggi Juventus Mundur, Berikut Daftar Namanya

Presiden Juventus Andrea Agnelli (kiri) dan seluruh dewan klub mendadak mengundurkan diri ramai - ramai.
Presiden Juventus Andrea Agnelli (kiri) dan seluruh dewan klub mendadak mengundurkan diri ramai - ramai. (livescore.com)

Pejabat klub yang hadir antara lain CEO Atalanta Luca Percassi, Presiden Genoa Enrico Preziosi, direktur Inter Beppe Marotta, Presiden Milan Paolo Scaroni, wakil presiden Udinese Stefano Campoccia dan CEO Bologna Claudio Fenucci.

Temuan jaksa itu didapat dari hasil penyadapan percakapan Presiden Juventus Agnelli.
Laporan juga menyebut jaksa Presiden Lega Serie A Paolo Dal Pino dan Presiden FIGC Gabriele Gravina juga terlibat.

Dua nama itu muncul sadapan telepon Agnelli, “Saya hanya berharap tadi malam melakukan sesuatu. Kehadiran Gabriele dan Paolo sangat berguna.

Baca juga: Liga Italia: Sosok Ismael, Tuntut Gaji Paling Tinggi AC Milan, 3 Raksasa Liga Inggris Siap Serobot

“Saya berharap sesuatu datang darinya, karena kalau tidak saya tidak tahu harus berbuat apa. Aku dan kamu sudah membicarakannya saat kita bertemu di kantor.

“Sekarang kami membutuhkan elemen ini untuk memberikan sesuatu yang berguna, karena jika tidak, kami akan perlahan-lahan jatuh ke tanah.”

Baca juga: Liga Spanyol - Inggris: Mau Bawa Bellingham? Madrid, Liverpool, Chelsea harus SIap Rp 2,4 Triliun

Berkas jaksa juga mencatat bahwa Agnelli mendesak semua orang untuk bersatu di balik rencana untuk meningkatkan pendapatan klub sepak bola Italia dan Lega Serie A, termasuk di dalamnya upaya untuk mendirikan perusahaan media untuk penjualan hak siar televisi.

Minggu ini, setelah investigasi Juventus meletus, Presiden FIGC Gravina mengisyaratkan bahwa mereka bukan satu-satunya klub yang terlibat. “Ini hanyalah puncak gunung es.”

Sumber: Football Italia.net

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved