Berita Lamongan

Lamongan Ingin Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Jatim, Pembinaan Kafilah Dilakukan Lebih Awal

Kabupaten Lamongan sedang memulai lebih cepat pembinaan terhadap para kafilah untuk memperkuat ajang MTQ tahun 2023

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Pembukaan pembinaan kafilah untuk persiapan MTQ 2023 dan pemberian penghargaan pada kafilah yang meraih kemenangan saat MTQ di Pamekasan pada 2021, di Masjid Agung Lamongan, Jumat (2/12/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Berhasil meraih gelar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Jatim 2021, membuat Kabupaten Lamongan bertekad akan mengulangnya kembali.

Bahkan Kabupaten Lamongan sedang memulai lebih cepat pembinaan terhadap para kafilah untuk memperkuat ajang MTQ tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Pasuruan.

"Mari kita tata niat kita, supaya kafilah Kabupaten Lamongan ini menjadi kafilah yang benar-benar mantap, spirit kita untuk mempertahankan juara umum harus tetap kita pertahankan, karena mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya," ungkap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi diacara pembukaan pembinaan kafilah di Masjid Agung Lamongan, Jumat (2/12/2022) malam.

Yuhronur menekankan, tidak hanya niat yang perlu ditata, namun semangat dalam berlatih juga perlu ditingkatkan agar dapat lebih baik dan lebih siap dari yang sebelumnya.

Lakukan semua lillahi ta'ala, Insyaallah dengan menyemarakkan Al Quran, dengan menggairahkan Al Quran, akan menjadi berkah dan ladang pahala bagi semuanya.

"Selain menata niat, kita juga perlu berlatih lebih baik dari kemarin, termasuk persiapan kita juga harus lebih baik dari kemarin," ungkap Yuhronhur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Fausi, pada kesempatan tersebut juga menekankan agar perjuangan ini bukan hanya diniatkan untuk menang, namun juga untuk mensyiarkan Al Quran. "Berjuang untuk Al Quran dan agama, selanjutnya yang kedua untuk Kabupaten Lamongan," kata Fausi.

Dilaporkan Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Lamongan, Moh Nalikan, selain dilaksanakan pembinaan kafilah pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022 yang dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi 2023, juga diberikan penghargaan berupa bonus untuk kafilah yang berhasil memperoleh juara pada MTQ Jatim tahun 2021 di Pamekasan.

Dari 54 kafilah yang diberangkatkan pada MTQ Jatim tahun 2021, diperoleh 5 medali emas, 5 perak, 2 perunggu, 2 cabang lomba memperoleh harapan 1, 3 cabang juara harapan 2, dan 3 cabang lomba memperoleh juara harapan 3.

Sebagai bentuk apresiasi, dukungan, dan dorongan dari Pemkab Lamongan, pada kesempatan tersebut Pak Yes memberikan berbagai bonus kepada anggota kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lamongan dengan bonus utama berupa umroh kepada 5 anggota yang berhasil memperoleh medali emas.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved