Berita Jember

Gerak Jalan Ikonik di Jember, Pendaftar Tajemtra untuk Sementara Sudah Hampir 3.000 Orang

Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) merupakan kegiatan gerak jalan ikonik Kabupaten Jember. Gerak jalan ini menempuh jarak sekitar 30 km

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto dan jajarannya mulai latihan gerak jalan menghadapi event Tajemtra, Sabtu (3/12/2022). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggeber sejumlah event di akhir Tahun 2022 ini.

Sejumlah event yang digelar di Bulan Desember ini antara lain Festival Hadrah, Jember Bersholawat, Pasar Rakyat Sahati Fest, dan tentunya tidak ketinggalan ada Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra).

Kegiatan yang digelar oleh warga juga ada di Bulan Desember ini, seperti Gerak Jalan Kreasi Watu Ulo – Ambulu yang sukses digelar, Sabtu (3/12/2022).

Tajemtra merupakan kegiatan gerak jalan ikonik Kabupaten Jember. Gerak jalan ini menempuh jarak sekitar 30 kilometer, bermula dari Alun-Alun Kecamatan Tanggul di ujung barat Jember dan finish di Alun-alun Kabupaten Jember.

Pemkab Jember bakal menggelar Tajemtra ini di Hari Sabtu, (17/12/2022). Dan seperti Tajemtra sebelumnya, jajaran Muspida Kabupaten Jember akan turut berkontribusi.

Mulai dari kepala daerah, pejabat di lembaga kepolisian, dan TNI, juga OPD Pemkab Jember akan terlibat.
Sehingga tidak aneh, jajaran Pemkab Jember juga mulai berlatih gerak jalan, seperti yang dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan jajarannya pada Sabtu (3/12/2022).

Bupati Hendy bersama semua kepala OPD Pemkab Jember memilih berjalan kaki menempuh jarak 3,6 km dari Gedung Balai Serba Guna Kaliwates Jember, menuju Pendapa Bupati Jember yang berdekatan dengan alun-alun dan Kantor Pemkab Jember.

Bupati Hendy mengatakan, kegiatan Tajemtra merupakan salah satu kegiatan luar ruang yang digelar usai melandainya pandemi Covid-19.

“Kami menggelar banyak event untuk menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat. Apalagi ini nanti kegiatannya dari Tanggul sampai ke Kota Jember,” tegas Hendy.

Berdasarkan data dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jember, sampai dengan 2 Desember 2022, pendaftar peserta Tajemtra 2022 sudah mencapai 2.957 orang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved