LIGA INGGRIS

Liga Inggris: Josko Gvardiol Moncer di Piala Dunia, Bikin Chelsea Tambah Ngebet

The Blues Chelsea dikabarkan tambah ngebet untuk memboyong Josko Gvardiol setelah pemain ini tampil moncer bersama Timnas Kroasia.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
AFP
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan di Liga Inggris 2022/2023 

SURYA.co.id I The Blues Chelsea dikabarkan tambah ngebet untuk memboyong Josko Gvardiol setelah pemain berusia 20 tahun ini tampil moncer bersama Timnas Kroasia.

Bek muda ini tampil kokoh menjaga barisan pertahanan Kroasia dalam tiga laga babak penyisihan Grup F Piala Dunia Qatar.

Dikutip SURYA dari Livescore.com, statistik menunjukkan, Kroasia tak terkalahkan dalam tiga laga babak penyisihan, dengan rincian satu kali menang dan dua kali draw. Gawang Kroasia hanya kebobolan satu gol, dan berhasil menceploskan 4 gol.

Dengan hasil ini, Kroasia finis sebagai runner-up dengan poin 5, di bawah pimpinan klasemen Maroko yang memimpin klasemen. Kroasia lolos ke babak 16 dan akan melawan Jepang.

Penampilan Gvardiol paling menjadi perhatian Chelsea. Maklum Chelsea di musim panas lalu sudah mengincarnya. Namun saat itu terjadi kebuntuan dalam negosiasi Chelsea dengan RB Leipzig selaku pemegang kontrak Josko Gvardiol.

Baca juga: Jadwal Lanjutan Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol: Klasemen - Top Skor, Inggris Paling Awal

Kali ini dengan penampilannya yang semakin moncer, Chelsea dikabarkan tidak ingin incarannya ini lepas saat bursa transfer Januari dimulai.

Laman 90min melaporkan bahwa klub London Barat optimis dapat menyelesaikan kesepakatan untuk pemain internasional 15 caps.
Biaya yang harus dikeluarkan diperkirakan akan melebihi klausul pelepasan £ 45 juta. Ini karena peminat Gvardiol makin banyak.

Baca juga: Prediksi Brasil vs Kamerun di Piala Dunia 2022 - Kesempatan Pemain Pelapis Unjuk Kualitas

Pelatih Chelsea, Graham Potter akan mempercepat proses negosiasi untuk membawa Gvardiol bersama rekan timnya di RB Leipzig, Christopher Nkunku, yang telah deal dengan Chelsea.

GRAHAM POTTER - Pelatih Brighton & Hove Albion menjadi telah dikontak Chelsea untuk menjadi pengganti Thomas Tuchel. Potter moncer di Liga Inggris saat menangani Swanse dan Brighton, tapi belum pernah punya pengalaman menangani timLiga Champions.
GRAHAM POTTER - Pelatih Chelsea (FootballToday.com)

Gvardiol telah menjadi bagian penting pertahanan Leipzig di Bundesliga Jerman. Ia menjadi kunci RB Leipzig mempertahankan empat clean sheet di papan atas Jerman musim ini dan duduk di urutan ketiga klasemen, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Baca juga: Liga Inggris: Rencana Perombakan Besar Chelsea, Potter Incar Sederet Nama, Uang Tidak Masalah

Baca juga: Liga Inggris: Ronaldo Banjir Duit, Dibayar Al-Nassr Setahun Rp 3,2 Triliun

Gvardiola sendiri telah memberikan isyarat siap pergi dari Leipzig menuju Liga Primer Inggris. Ia menyebut agennya telah menangani semua negosiasi.

Tentang Chelsea, dia berkata: "Tentu saja ini adalah klub besar dan, siapa tahu, mungkin suatu hari nanti saya akan berada di sana. Sangat menyenangkan melihat hal-hal seperti ini, terutama karena ada [Mateo] Kovacic, jadi Anda tidak pernah tahu. Saya berbicara dengannya."

Sumber: Livescore.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved