Berita Surabaya

Hermanto Tanoko Merilis Buku Trilogi The Boy, The Man, and The Entrepreneur

Pengusaha Hermanto Tanoko meluncurkan buku Trilogy of Inspirations Hermanto Tanoko Richer Mindset di Hotel Vasa Surabaya

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
habibur rohman/surya.co.id
Hermanto Tanoko didampingi keluarga menunjukkan tiga buku karyanya " Trilogy of Inspiration Hermanto Tanoko Richer Mindset" di Grand Ballroom Vasa Hotel Surabaya, Kamis (1/12/2022). Ketiga buku yang terdiri dari "The Boy, The Man dan The Entrepreneur" dari hasil pengalaman pribadi ini sengaja dibagi untuk memberikan pengalaman pembaca dari berbagai usia dan sebagai penanda perayaan ulang Tahun Hermanto Tanoko ke-60. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengusaha Hermanto Tanoko meluncurkan buku Trilogy of Inspirations Hermanto Tanoko Richer Mindset di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (1/12/2022).

Buku itu merupakan buku pertama tentang kisah hidup Hermanto sejak kecil hingga menjadi seperti saat ini.

"Buku ini kami bagi tiga, yaitu memori masa kecil saya lewat The Boy, kemudian ketika saya mengenal dunia bisnis bersama istri saya, The Man, dan The Entrepreneur, tentang saya dan kegiatan aneka bisnis sampai saat ini," kata Hermanto, didampingi istrinya, Sanderawati Joesoef dan salah satu anaknya, Belinda Tanoko.

Hermanto menulis buku tersebut saat pandemi covid-19 dalam waktu setahun.

Hal itu dilakukan untuk tetap produktif ditengah pandemi yang banyak diwarnai dengan berbagai aturan pembatasan kegiatan.

Buku yang saat ini dipasarkan melalui sistim pre-order ini ditargetkan selesai cetak pada pertengahan Desember 2022 mendatang.

Harga tiga buku yang disatukan dalam kotak hard cover tersebut, selama pre-order dijual dengan harga Rp 499.000.

Menurut Hermanto, dalam buku ini, dirinya sudah mulai belajar bisnis dari pengalaman orangtuanya.

"Kami bukanlah dari keluarga yang kaya. Setelah tahun 1960 an, orangtua kami harus bekerja keras untuk bisa membesarkan kami. Bahkan saya lahir di tempat tinggal ukuran 1,5 meter x 13 meter yang merupakan bekas kandang ayam di kota Malang," cerita Hermanto.

Dari kecil, dia sudah melihat semangat kedua orangtuanya yang bekerja keras, mulai dari jualan palawija, hingga usaha cat yang dimulai dari mencampurkan produk cat impor, dan cat-cat dari toko-toko yang warnanya kurang laku kemudian dicampur menjadi warna yang menarik dan bisa laku.

Di buku kedua, The Man, menceritakan pengalaman Hermanto mulai bisnis, termasuk kehidupan baru bersama Sanderawati.

Belinda yang mendampingi Hermanto dan Sanderawati, mengungkapkan, bila sang ayah dan ibunya itu adalah young couple.

"Menikah ketika papa usai 20, mama usia 18, umur 19, sudah melahirkan saya, dan umur 40, papa sudah jadi engkong," ungkap Belinda, yang tampil cantik dengan dress warna putih.

Saat ini, Hermanto yang berusia 60 tahun, sudah memiliki 13 cucu.

Saat peluncuran buku tersebut, Hermanto juga mengundang Denny Sumargo, untuk melakukan talk show.

Denny Sumargo juga menjadi brand ambasador Cleo.

"Saya harap bisa menginspirasi para pembaca," tandas Hermanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved