Berita Gresik

Pohon Tumbang Timpa Pria Lamongan di Duduksampeyan Gresik, Begini Kondisinya

Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean Kabupaten Gresik

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polsek Duduksampean Gresik
Anggota Polsek Duduksampean bersama masyarakat gotong royong membantu memindahkan pohon yang tumbang di Jalan Raya Duduksampean Desa Tumapel, Selasa (29/11/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Masyarakat, anggota Polsek dan Koramil Duduksampeyan Kabupaten Gresik bersama-sama memindahkan pohon tumbang yang menimpa tiga orang saat hujan deras disertai angin kencang, Selasa (29/11/2022).

Dari data yang dihimpun, hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, sebuah pohon tumbang mengakibatkan tiga pengguna jalan tertimpa pohon.

Selain itu, pohon tumbang juka menimpa sebuah rumah tempat parkir kendaraan.

Kepala Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampean Ziadatul Akmal (28) mengatakan, identitas korban di antaranya Karniti (47) warga Desa Tumapel RT2 RW 1 mengalami patah tulang kaki kanan.

AAjiz warga Desa Tumapel mengalami infeksi pada kaki dan Sucipto (50) Warga Dusun Brak Pancur Desa Pandan Pancur Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan yang menderita patah kaki kanan dan kiri tidak bisa digerakkan dan disertai nyeri pada punggung tidak bisa duduk.

Selain itu, ada 6 motor di pangkalan ojek tertimpa bangunan pangkalan ojek yang ambruk dan rata dengan tanah.

“Kita dan jajaran Muspika Duduksampean langsung menolong para korban, dan dibawa ke UPT Puskesmas Duduksampeyan. Kemudian korban dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik,” kata Ziadatul Akmal yang akrab disapa Aida.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, petugas dari polsek Duduksampeyan, bersama anggota Sabhara Polres Gresik, BPBD Gresik bersama warga melakukan pemotongan pohon yang tumbang menghalangi jalan.

Selain itu, anggota juga mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

"Anggota gotong royong membantu mengevakuasi korban dan memindahkan ranting pohon agar jalan raya Duduksampean segera normal kembali," kata AKP Bambang.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved