Berita Kediri

MTQ Kabupaten Kediri 2022 Resmi Dibuka, Bupati Mas Dhito: Jadi Wahana Menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kediri 2022 resmi dibuka, Rabu (30/11/2022).

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: irwan sy
Pemkab Kediri
Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kediri 2022 resmi dibuka, Rabu (30/11/2022). Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari ini bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul. 

Berita Kediri

SURYA.co.id, KEDIRI - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kediri 2022 resmi dibuka, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari ini bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Adi Suwignyo.

Tak kurang dari 282 kafilah/kontingen dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Kediri turut berpartisipasi dalam agenda kali ini.

Kegiatan MTQ Kabupaten Kediri ini dimulai dengan pengukuhan dewan hakim dan panitera.

Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Pare keesokan harinya serta ditutup sekaligus penyerahan hadiah di hari terakhir.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kediri, Sumarlan, menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk terus membumikan Alquran di bumi panjalu.

Sekaligus, menjaring kader-kader potensial di wilayah Kabupaten Kediri yang nantinya akan diikutkan supaya bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

"MTQ merupakan kegiatan dua tahun sekali, di mana ada tiga cabang yang diperlombakan yaitu cabang tilawah, hifzhil dan khat kaligrafi", tuturnya, Rabu (30/11/2022).

Ia melanjutkan ada empat perwakilan dari Kabupaten Kediri yang berhasil mengikuti perlombaan MTQ tingkat nasional di Banjarmasin.

"Patut kita syukuri bahwa perwakilan Kabupaten Kediri yang ikut MTQ nasional di Banjarmasin berjumlah empat orang. Harus kita apresiasi setinggi-tingginya, karena telah membawa harum nama Kabupaten Kediri dan membantu Provinsi Jawa Timur menjadi juara umum," terangnya.

Menurutnya, dengan capaian tersebut dapat dijadikan motivasi bagi peserta MTQ tahun ini supaya mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi.

Maka dari itu, dibutuhkan keseriusan dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar prestasi demi prestasi dapat diukir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved