Berita Kediri

Mas Dhito Ingin Atlet Maksimalkan Prestasi, KONI Kab Kediri Tambah 4 Cabor Baru di Porprov Jatim

Bupati Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) mendorong penuh peningkatan skill para atlet di Kabupaten Kediri.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: irwan sy
Pemkab Kediri
Para atlet Kabupaten Kediri yang berlaga di Porprov Jatim saat menghadiri acara bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan KONI Kabupaten Kediri. 

Berita Kediri

SURYA.co.id, KEDIRI - Bupati Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) mendorong penuh peningkatan skill para atlet di Kabupaten Kediri.

Melihat target untuk Porprov Jatim 2023, Bupati Mas Dhito bahkan meminta untuk memulangkan beberapa atlet asal Kabupaten Kediri yang masih membela kabupaten atau kota lain.

Ia juga mewadahi para atlet ini dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat meningkatkan skill.

Mas Dhito juga berpesan supaya atlet asal daerahnya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Bumi Panjalu.

Saat ini, KONI Kabupaten Kediri sendiri telah memiliki 30 cabang olahraga (Cabor).

Namun, ada empat penambahan baru yang menjadikan total cabor menjadi 34.

"Ada penambahan empat cabor baru di antaranya sepatu roda, billiard, paralayang dan gate ball. Dengan begitu saat ini di Kabupaten Kediri sudah ada 34 cabor yang siap diterjunkan pada ajang Porprov 2023 mendatang," kata Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan, Rabu (30/11/2022).

Dedi menuturkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan para atlet, seperti arahan dari Bupati Kediri bahwa para atlet diminta untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Mereka (para atlet) akan dilatih untuk proses penjaringan dan peningkatan performa.

Untuk atlet binaan, KONI sendiri sudah melakukan latihan di Puslatkab.

Para atlet digembleng untuk kuat mental dan saat berlaga.

Terdekat, para atlet ini akan mengikuti turnamen cabor e-Sport yang dijadwalkan akan berlangsung pada 27-28 Desember 2022 di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri.

"e-Sport ini juga merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov 2023 nanti. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Itu terlihat dari atlet kita yang sebelumnya berhasil membawa satu medali perunggu di ajang eksibisi Porprov Jatim ke 7 kemarin," papar Dedi.

Selain itu, cabor bola voli puteri juga akan terjun langsung dalam untuk berlaga pada Kejurprov Jatim pada Desember 2022 mendatang.

Menurut Drdi, jika di ajang Porprov 2023 nanti menjadi adalah sebuah titik balik Kabupaten Kediri untuk mengukir prestasi cemerlang di ajang kejuaraan multi-event tersebut.

"Sesuai instruksi Bupati Kediri saat ini kami fokus yang ada untuk optimalisasi, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kediri nantinya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved