Berita Olahraga

PBFI Surabaya Gerak Cepat Sambut Porprov Jatim 2023

Ketua PBFI Surabaya, Novia Elizabeth Simon mengatakan, dirinya dan pengurus secepatnya akan menggelar rapat kerja dan menyusun program

Editor: Fatkhul Alami
PBFI Surabaya
Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Surabaya secara resmi dikukuhkan, Selasa (29/11/2022). Organisasi ini pun bertekad tancap gas segera menyusun program kerja terbaik. 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Surabaya secara resmi dikukuhkan, Selasa (29/11/2022). Organisasi ini pun bertekad tancap gas segera menyusun program kerja terbaik.

Ketua PBFI Surabaya, Novia Elizabeth Simon mengatakan, dirinya dan pengurus secepatnya akan menggelar rapat kerja dan menyusun program. Baik itu jangka pendek dan panjang dengan tujuan meraih prestasi tinggi.

"Kami akan kumpulkan data klub di Surabaya itu jumlahnya berapa dan atletnya seperti apa," sebut Novia usai pengukuhan PBFI Surabaya, Selasa (29/11/2022).

Selain melakukan pendataan klub dan atlet, lanjut Novia, pihaknya juga harus bergerak cepat mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Novia berharap, Surabaya bisa mengirimkan banyak atlet pada Poprov 2023. Sehingga peluang untuk mendulang banyak medali bisa terwujud.

"Kami juga belum tahu nanti ada batasan umur atau tidak di Porprov. Kalau mengacu ke PON, tidak ada batasan usia," terang Novia.

Saat Porprov Jatim 2023, Novia menginginkan para atlet Surabaya bisa meraih prestasi terbaik denga menjadi juara umum. Sehingga pembinaan atlet harus dilakukan secara baik dan matang.

"Pembinaan atlet harus diperhatikan dan ditangani baik," tegas Novia.

Kecuali itu, PBFI Surabaya harus mempersiapkan dan meningkatkan kualitas juri dan wasit yang baik. Jika semua bisa terwujud, maka Surabaya akan meraih prestasi binaraga dan futness terbaik.

Ketua Pengprov PBFI Jatim, Raja Siahaan memberi dukungan terhadap kepemimpinan Novia di PBFI Surabaya. Novia yang merupakan sosok perempuan pertama yang memimpin PBFI Surabaya ini diharapkan bisa memajukan binaraga dan fitnes Kota Pahlawan.

"Pembinaan, pembentukan klub di Surabaya diharapkan membantu cari atlet-atlet binaraga dan bodyfitness di Surabaya," ucap Raja Siahaan.

Raja Siahaan berharap, Surabaya bisa menjadi juara umum di Porprov Jatim 2023 dengan raihan banyak medali emas," tutu Raja.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved