LIGA ITALIA

Liga Italia:Kasus Juventus, Del Piero Teringat Skandal Calciopoli yang Bikin Juve Dihukum Degradasi

Exor, yang memiliki saham pengendali di Juve, mengindikasikan akan mengangkat Gianluca Ferrero sebagai presiden menggantikan Agnelli.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
Youtube
Legenda Juventus Del Piero (kiri) 

SURYA.co.id I Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengaku sedih mendengar kasus skandal penipuan pajak dan pasar saham yang kini melilit tim kesayangannya itu.

Kasus itu mencuat dan membuat gempar dunia sepak bola Italia bersamaan dengan pengumuman mundurnya Presiden Juventusm Agnelli dan semua jajaranya, Senin (28/11/2022).

Juventus kini sedang dalam penyelidikan atas dugaan penipuan pajak, yang telah dibantah Presiden Juventus.
Kasus dugaan penipuan pajak yang terjadi tahun 2020 - 2021 itu menimbulkan kerugian €254,3 juta (Rp 4,1 triliun).

Exor, yang memiliki saham pengendali di Juve, mengindikasikan akan mengangkat Gianluca Ferrero sebagai presiden Juventus menggantikan Agnelli.

Namun keputusan resmi nama pengganti Agnelli dan para petinggi Juventus akan dibuat pada rapat pemegang saham pada 18 Januari.

Baca juga: LIni Penyebab Semua Petinggi Juventus Mundur, Berikut Daftar Namanya

Presiden Juventus Andrea Agnelli (kiri) dan seluruh dewan klub mendadak mengundurkan diri ramai - ramai.
Presiden Juventus Andrea Agnelli (kiri) dan seluruh dewan klub mendadak mengundurkan diri ramai - ramai. (livescore.com)

Legenda klub Del Piero mengaku sedih dengan masalah yang menerpa Juventus. Del Piero pun mengaku siap membantu Juve dengan cara apa pun, seperti yang dia lakukan saat masih menjadi pemain.

“Anda mengajukan pertanyaan kepada seseorang seperti saya yang menghabiskan hampir 20 tahun di sana,” kata Del Piero, yang menghabiskan sembilan tahun bersama Bianconeri, kepada beIN SPORTS.

"Saya terdegradasi dengan tim dan saya memutuskan untuk bertahan sehingga hubungan dengan saya dan tim, dengan pemilik, para penggemar, cukup dalam, sangat dalam.

Baca juga: 5 Bintang Liga Italia Musim Ini, Kejutan Victor Osimhen dan Napoli

"Kami telah melalui segalanya untuk mencapai puncak dunia dan titik terbawah dalam seluruh sejarah klub. Perjalanan hebat ini membawa saya ke sini bersama Anda.

“Ini adalah sesuatu di mana setiap berita tentang Juve sangat emosional bagi saya dan saya akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.

"Saya bersama mereka musim panas ini untuk tur yang mereka lakukan di Los Angeles tempat saya tinggal, dan juga di Lisbon. Saya berteman dengan Pavel dan semua orang. Sedih bagi saya melihat situasi ini."

"Saya tidak tahu rencananya; tidak ada yang menelepon saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya tahu betul semua yang terjadi. Saya masih punya rumah di kota..."

Baca juga: BREAKING News Liga Inggris: Pangeran Saudi Akan Beli MU dan Liverpool, Bersaing dengan Qatar

Del Piero megaku masih teringat betu dengan masa paling getir yang dialami Juventus ketika mendapat sanksi sanksi dicopot gelarnya dan diturunkan ke Serie B pada musim 2006-07 akibat skandal 'Calciopoli' atau pengaturan skor.

Del Piero tidak mengharapkan hukuman seperti itu kali ini. "Ini (yang sekarang terjadi) bukan tentang tim; itu tidak akan mempengaruhi tim dalam hal degradasi atau hal lainnya," katanya.

"Tapi Ini akan mempengaruhi orang-orang karena tuduhan terus berlanjut tentang orang-orang, tidak hanya presiden tetapi juga anggota dewan lainnya. Ini akan mempengaruhi mereka jika ada bukti."

Sumber: Livescore.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved