Persebaya Surabaya

Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Diminati Feyenoord Rotterdam Belanda

Kabar Feyenoord Rotterdam Belanda tertarik memantau Marselino Ferdinan itu disampiikan Hamdan Hamedan, utusan PSSI untuk ke Belanda

Editor: Fatkhul Alami
Instagram Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan, wonderkid Persebaya Surabaya yang dikabarkan diminati Feyenoord Belanda saat menjalani sesi latihan. Ia mendapat pantauan dari pemandu bakat klub Feyenoord Belanda saat TC bersama Timnas U-20 Indonesia 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Kiprah Marselino Ferdinan untuk melanjutkan karier sepakbola di luar negeri cukup besar dan tinggal menunggu waktu. Klub besar Belanda Feyenoord Rotterdam dikabarkan meminati untuk memantau fonderkid Persebaya Surabaya.

Kabar Feyenoord Rotterdam Belanda tertarik memantau Marselino Ferdinan itu disampiikan Hamdan Hamedan, utusan PSSI untuk ke Belanda.

Dilihat Surya.co.id melalui YouTibe Chandra Margatama yang tayang Jumat (25/11/2022), Hamdan Hamedan mengungkapkan jika Feyenoord ingin memantau pemain Timnas U-20 Indonesia yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Tukri dan Sepanyol, salah satunya Marselino Ferdinan.

Ya, Hamdan Hamedan belum lama ini berkunjung ke Belanda. Ia bersama Dirtek PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia, Kim Jong-jin mengunjungi markas Feyenoord Belanda.

Hamdan Hamedan dkk ke markas Feyenoord Belanda dalam rangka untuk mencari da mengonfirmasi pemain keturunan Indonesia guna dinaturalisasi untuk Timnas U-20 Indonesia.

"Ada satu hal yang saya bisa share, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik memantau Marselino secara langsung," kata Hamdan Hamedan dalam wawancara di YouTube Chandra Margatama.

Marselino Ferdinan yang merupakan jebolan kompetisi Persebaya Surabaya junior ini tergabung dalam Timnas U-20 Indonesia dalam TC di Eropa sebagai persiapan menunju Piala Dunia U-20 2023.

Saat TC di Spanyol, Marselino Ferdinan menjadi bagian Timnas U-20 Indonesia lawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Sayang di dua laga lawan negara kuat tersbeut, Marselino Ferdinan dkk takluk 0-6 dan 1-2.

Uji coba yang dijalani Timnas U-20 Indonesia hampir dipastikan dilihat oleh pemandu bakat tim-tim Eropa. Dan kemungkinan tim pemandu bakat dari Feyenoord bisa saja melihat dan memantau Marselino Ferdinan bersama Timnas U-20 Indonesia.

"Bukan tidak mungkin scout Feyenoord ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia," ucap Hamdan Hamedan.

Hamdan mengaku, dirinya merekomendasikan Marselino sebagai pemain yang punya kemampuan bagus.

"Saya sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya saja, ada coach Indra, coach Jin mengatakan Marselino pemain sangat bagus. Itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik mencari tahu tentang Marselino," terang Hamdan.

Kiprah Marselino Ferdinan sebagai wonderkid Persebaya memang cukup istimewa. Ia yang kini berusaia 18 tahun sudah masuk pemain utama di skuad Bajul Ijo sejak Liga 1 2021-2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved