Otomotif

Maxi Day Ride & Camp 2022 di Jatim, Ikut Kenalkan Budaya dan UMKM Khas Banyuwangi-Bondowoso

Sehingga keanekaragaman budaya kedua daerah itu bisa terus dieksplorasi khususnya oleh masyarakat Jawa Timur.

Foto Istimewa Maxi Day Jatim
Peserta Maxi Day Jatim saat menikmati kopi di booth salah satu UMKM Lare Osing. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso menghadirkan sejumlah UMKM saat gelaran Maxi Day Ride & Camp 2022.

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan, selain hiburan bagi seluruh rider Maxi Yamaha, kehadiran UMKM ini sekaligus untuk memperkenalkan UMKM khas Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Sehingga keanekaragaman budaya kedua daerah itu bisa terus dieksplorasi khususnya oleh masyarakat Jawa Timur.

“Kami mengajak UMKM sekitar untuk bergabung di kegiatan ini dengan tujuan memberikan wadah bagi pelaku usaha untuk menunjukan apa saja yang menjadi ciri khas dari Kabupaten setempat. Di sisi lain, kehadiran UMKM ini menjadi salah satu bentuk fasilitas yang kami sediakan untuk dinikmati peserta Maxi Day 2022,” ujar William Saputra, Minggu (27/11/22).

Baca juga: Peminat Yamaha Fazzio di Jatim Melonjak, Desain dan Fiturnya Jadi Daya Tarik Utama

Adapun UMKM yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan yang digelar di kawasan ijen ini mulai dari local distro, oleh-oleh khas Banyuwangi dan Bondowoso, Kopi khas daerah setempat, hingga stand makanan lokal banyuwangi seperti durian super khas Banyuwangi dan olahan tape bakar & gorengan.

“Ada juga persewaan alat gunung dan atv untuk jelajah di area Ijen bagi peserta yang mungkin ingin explore area Ijen,” tambah William.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan fasilitas berupa voucher diskon yang bisa ditukarkan ke tenant UMKM yang tersedia.

"Untuk yang kepo dengan keseruannya. Rangkaian keseruan Maxi Day Ride & Camp dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved