Berita Gresik

Hadir di Gresik Health Expo di Mal, RSPG dan Klinik Beri Layanan Gratis Langsung ke Masyarakat

RSPG juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan tensi, cek gula darah, asam urat, kolesterol

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Rumah Sakit Petrokimia Gresik mengikuti Gresik Health Expo 2022 di Icon Mall Gresik dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan HUT ke 72 IDI, Minggu (27/11/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - RS Petrokimia Gresik (RSPG) dan Klinik Petrokimia Gresik Grup memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Gresik dan pengunjung Icon Mall Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas-Gresik, Minggu (27/11/2022).

Kepala Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan RS Petrokimia Gresik, Nirwana Indah Sari mengatakan, pelayanan itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 Tahun, di mana IDI Gresik mengadakan Gresik Health Expo (GHE) 2022.

Dalam memeriahkan GHE, RSPG Grup beserta klinik mengikuti kegiatan tersebut dengan memberikan edukasi kesehatan baik dalam sesi talkshow maupun konsultasi di booth bersama dokter spesialis, psikolog, dokter umum, dokter gigi, ahli gizi dan bidan.

Selain itu, RSPG juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan tensi, cek gula darah, asam urat, kolesterol, dan pengukuran berat badan ideal kepada pengunjung mal, khususnya warga Kabupaten Gresik.

"Rumah Sakit Petrokimia Gresik Grup yang mengikuti expo adalah RS Petrokimia Gresik, RS Grha Husada, dan RS Petrokimia Gresik Driyorejo. Serta tiga Klinik di bawah PT Graha Perdana Medika yaitu Klinik Satelit Kalimantan, Klinik PPK I PT Petrokimia Gresik dan Klinik Wringinanom. Semuanya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Gresik, dengan harapan meningkatkan kesadaran dan derajat kesehatan masyarakat Gresik," kata Indah.

Selama mengikuti GHE, Rumah Sakit Petrokimia Gresik memberikan talkshow Mengenal Infertilitas dan Faktor Penyebabnya oleh dr. Harmono Kuswojo, SpOG. Dari RS Grha Husada memberikan topik Diet Sehat oleh Ahli Gizi Rery Novrida, S.Gz, RS Petrokimia Gresik Driyorejo dengan talkshow Mengenal SC Eracs oleh Dokter Spesialis Anastesi dr. Santi, Sp.An. Serta bersama Psikolog Asti, S.Psi dengan topik Mengetahui sejak dini faktor kenakalan pada remaja.

Semua edukasi yang dikemas dalam mini talkshow itu, bertujuan untuk menambah pengetahuan kesehatan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental bagi masyarakat Gresik.

"Intinya, kita dari rumah sakit Petrokimia Gresik bersama klinik, selalu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Gresik," tegasnya.

Sementara Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, Petrokimia Gresik selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia mendukung strategi PT Petro Graha Medika (PGM) selaku pengelola RSPG, diharapkan bisa memberikan solusi kesehatan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya.

"Ada tiga indikator yang harus dimiliki rumah sakit agar menjadi tujuan masyarakat, yaitu cepat dalam pelayanan, fasilitas lengkap sesuai kelas rumah sakit atau klinik dan serta nyaman. Tiga indikator ini telah menjadi perhatian PT Petro Graha Medika," kata Dwi Satriyo dalam rilis humas Petrokimia Gresik. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved