Berita Olahraga

Atlet Binaraga Jatim Akbar Asmi Juara Kejuaraan Internasional di Singapura

Para atlet Jawa Timur (Jatim) terus meraih prestasi internasional. Kali ini atlet binaraga Akbar Asmi yang sukses menjadi juara usai merebut emas

Editor: Fatkhul Alami
Istimewa untuk Surya.co.id
Atlet binaraga Akbar Asmi sukses menjadi juara usai merebut medali emas di ajang Invitation Championship tiga negara (Indonesia, Singapura dan Malaysia) yang digelar Association of Bodybuilding and Physique Sports (ABPS) Singapore di Singapura, pada Jumat (25/11/2022) 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para atlet Jawa Timur (Jatim) terus meraih prestasi internasional. Kali ini atlet binaraga Akbar Asmi yang sukses menjadi juara usai merebut medali emas di ajang Invitation Championship tiga negara (Indonesia, Singapura dan Malaysia) yang digelar Association of Bodybuilding and Physique Sports (ABPS) Singapore di Singapura, pada Jumat (25/11/2022).

Akbar Asmi berhasil naik podium tertinggi dan berhak medali emas setelah unggul atas binaragawan Singapura dan Malaysia di kelas 70 Kg plus.

Atas raihan prestasi yang dibuat Akbar Asmi ini mendapat apresiasi dari Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jatim.

Ketua PBF Jatim, Raja Siahaan mengaku, dirinya sangat bangga atas prestasi Akbar Asmi karena ini membuktikan mampu bersaing tidak hanya di level nasional, tapi juga internasional.

"Memang kami punya program untuk mengirim atlet kami ke ajang internasional. Fungsinya untuk mengasah jam terbang sekaligus belajar dari binaragawan internasional," sebut Raja Siahaan dalam rilis tertulis dari Humas KONI Jatim yang diterima Surya.co.id, Senin (28/11/2022).

Dikirimnya atlet Jatim ke Singapura, lanjut Raja Siahaan, bertujuan untuk pemanasan para atlet supaya bisa meraih prestasi lebih baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Pada PON 2021 Papua, cabang olahraga binaraga Jatim hanya membawa pulang dua perunggu.

"Harapannya di PON nanti kami bisa lebih baik dari hasil sebelumnya. Salah satu caranya memperbanyak try out di dalam maupun luar negeri," tutur Raja Siahaan.

Kecuali itu, raja Siahaan yang juga merupakan Pimpinan Patriots Group ini mengatakan, dirinya akan menggelar beberapa ajang untuk memacu pembinaan binaraga di Jawa Timur.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved