Berita Nganjuk

Apresiasi Tinggi Pengabdian, 333 PNS Nganjuk Dapatkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya

"Tentunya kami berharap dengan penghargaan tersebut akan semakin memotivasi ASN di lingkungan Pemkab Nganjuk untuk bekerja lebih baik"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyematkan Pin Penghargaan Satyalencana Karya Satya ke perwakilan PNS Pemkab Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Jalannya roda pemerintahan daerah serta pelayanan ke masyarakat, tidak bisa bergerak tanpa kerja keras para pegawai negeri sipil (PNS). Untuk itulah, Pemkab Nganjuk mengapresiasi pengabdian para PNS tersebut dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya yang langsung disematkan oleh Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi, Senin (28/11/2022).

Ada sebanyak 333 PNS di lingkungan Pemkab Nganjuk yang mendapat pin Satyalencana Karya Satya itu. Dan penghargaan tersebut diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Nganjuk.

Penghargaan tersebut sebagai tanda jasa dan gelar penghormatan atas masa bakti pengabdian pada bangsa dan negara.

"Ini merupakan pengabdian yang luar biasa. Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para ASN semuanya. Semoga dengan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas kami berharap barokah dunia akhirat," ujar Marhaen, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Marhaen, sekarang ini ASN harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dengan menjadi agen perubahan dan agen informasi. Yakni dengan memberikan informasi-informasi tentang kebijakan pemda kepada masyarakat.

"Istilahnya ASN harus sebagai corong dari pemerintah, jangan sampai justru tidak tahu menahu. ASN harus ikut menginformasikan keberhasilan pembangunan dan prestasi daerahnya," terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan Marhaen, pihaknya senantiasa komitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel di lingkungan Pemkab Nganjuk. Hal itu dilakukan dengan membangun reformasi birokrasi dengan semangat nol rupiah. "Semangat itu yang harus dipatuhi bersama. Maka jangan pernah macam-macam dengan jual beli jabatan," tegas Marhaen.

Karena itu, tambah Marhaen, komitmen selanjutnya yang harus dipegang betul oleh ASN di lingkungan Pemkab Nganjuk yakni ASN tidak boleh ikut masuk dan ikut mengembangkan aliran-aliran yang dilarang oleh pemerintah. Yakni aliran yang tidak Pancasilais dan anti NKRI. "ASN harus loyal kepada pemerintah dan menjaga kondusifitas lingkungan," ucap Marhaen.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manujsia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk, Adam Muhartono menjelaskan, dalam kegiatan kali ini ada sebanyak 333 PNS yang menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya.

Dengan rincian penghargaan Satyalencana masa bakti 30 tahun sebanyak 100 orang, Satyalencana masa bakti 20 tahun sebanyak 107 orang, dan masa bakti 10 tahun ada 126 orang.

"Tentunya kami berharap dengan mendapat penghargaan tersebut akan semakin memotivasi ASN di lingkungan Pemkab Nganjuk untuk bekerja lebih baik," tutur Adam. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved