Berita Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Dukung Pengembangan Atlet Sepeda Sejak Usia Dini Melalui Kejuaraan Pushbike 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berkolaborasi bersama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) melaksanakan kejuaraan Balap Sepeda Pushbike anak-anak

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menyerahkan piala pada atlet pemenang Pushbike kategori Girls 2018 di MPP Gajah Mada (Mall Pelayanan Publik). 

 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Mencetak atlet-atlet berprestasi perlu pembinaan sejak usia dini. Apalagi di cabang olahraga balap sepeda, semuanya tidak instan dan butuh proses panjang untuk membentuk atlet yang jago teknik dan bermental juara.

Hal inilah yang mendasari Pemerintah Kota (Pemkot) berkolaborasi bersama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Mojokerto melaksanakan kejuaraan Balap Sepeda Pushbike anak-anak Piala Wali Kota Mojokerto Tahun 2022.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, pihaknya begitu mengapresiasi atas antusiasme peserta dari luar daerah yang datang ke Kota Mojokerto mengikuti Pushbike anak-anak di Basement parkir MPP Gajah Mada (Mall Pelayanan Publik), pada Minggu (27/11/2022).

"Para orang tua dari atlet luar biasa jauh-jauh datang dari berbagai daerah untuk mengikuti agenda Pushbike 2022 yang diselenggarakan di Kota Mojokerto," jelas Ika Puspitasari.

Ning Ita -panggilan akrab Ika Puspitasari- mengungkapkan, kegiatan Pushbike ini membuatnya terkesima lantaran melihat antusiasme 200 peserta dari berbagai daerah tersebut.

"Antusiasme luar biasa 200 peserta dari berbagai daerah dan betul sekali membuat saya sangat terkesima ternyata olahraga seperti ini diikuti anak-anak tahun 2020 artinya usianya belum genap 3 tahun ini sebagai seorang ibu ini luar biasa," ungkapnya.

Menurut dia, berdasarkan penelitian dan literasi Pushbike ini adalah salah satu jenis olahraga yang dapat menstimulus keseimbangan anak-anak.

Dalam Pushbike anak-anak ini menyeimbangkan otot-otot kaki dan tubuhnya. Anak-anak yang terlatih sejak dini maka dapat perkembangan psikologis dan motorik lebih baik.

"Maka anak-anak dilatih olahraga sejak dini kedepannya dapat menjadi atlet-atlet yang luar biasa," ucap Ning Ita.

Ia berharap Cabor-cabor lain bisa mengikuti kegiatan seperti ini dan Pushbike kedepan semakin diminati seluruh masyarakat di Indonesia.

Adanya event Pushbike ini berdampak luar biasanya bagi Kota Mojokerto menuju kota pariwisata sehingga dikunjungi banyak orang.

"Terimakasih ISSI yang sudah menjaring potensi (Atlet-atlet) sepeda ini saya ingin Cabor-cabor lainnya punya satu event seperti ini minimal tingkat Provinsi kalau bisa tingkat Nasional," bebernya.

Ketua ISSI Kota Mojokerto, Agung Moeljono Soebagijo menjelaskan kejuaraan Pushbike Race ini bertujuan guna mengembangkan kemampuan anak sejak dini sekaligus dapat menjaring talenta berbakat di cabang olahraga balap sepeda.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved