Berita Olahraga

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Calon Kuat Jadi Ketua PRSI Jatim

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjadi calon kuat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur 2023-20

Editor: Fatkhul Alami
Dokumentasi PRSI Jatim
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (keempat dari kiri) saat menerima pinangan dari PRSI Jatim untuk menjadi calon Ketua Umum organiasasi aquatiq periode 2023-2027 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjadi calon kuat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur 2023-2027 mendatang.

Ketua I sekaligus PJ Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim, Herlambang Wijaya mengatakan, PRSI Jatim menjadwalkan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang akan di gelar pada akhir Desember 2022 mendatang.

"Musprovlub PRSI digelar setelah Pak Reswanda mengundurkan diri dari Ketum PRSI Jatim," sebut Herlambang Wijaya, Minggu (27/11/2022).

Herlambang Wijaya mengaku, kekosongan Ketua Umum PRSI jati harus secepatnya diisi dengan sosok baru. Ini mengingat PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) semakin dekat. PRSI Jatim mempunyai tanggung jawab besar untuk mempertahankan prestasi di PON 2024.

Seperti diketahui, Jatim sukses meraih juara umum cabor renang pada PON XX/2021 di Papua lalu dengan membawa pulang 14 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.

Sosok Dewanti Rumpoko sendiri bukan orang baru di dunia aquatiq Jatim. Sejak kepemimpina alm Fadjar Siahaan, Dewanti juga jadi pengurus dan sudah malang melintang di renang Jatim.

Pada Kepengurusan PRSI Jatim 2019-2023, Dewanti Rumpoko merupakan Dewan Pembina bersama Erlangga Satriagung, H.M Turino Junaedi, La Nyalla Mattaliti, Ali Badri Zaini, alm Lukman Wibisono, dan alm Fadjar Siahaan.

Data yang masuk di PRSI Jatim, sosok Dewanti Rumpoko sementara ini mendapat dukungan sebanyak 30 Ketua/Kabupaten PRSI se Jatim yang menyatakan dan mendatangani surata pernyataan mengusung orang nomor satu di Kota Batu itu sebagai Ketua Umum PSSI Jatim.

Daerah yang menyetakan dukungan kepada Dewanti Rumpoko sebagai calon Ketum PRSI Jatim , yakni Sidoarjo, Jombang, Kota Pasuruan, Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, Tulungagung, Kota Malang, Kabuoaten Blitar, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Situbondo, Kota Blitar, Tuban, Bojonegoro, Gresik, Bondowoso, Kabupaten Kediri, Lamongan, Lumajang, Magetan, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Pamekasan, Kota Batu, Kota Kediri ,Kota Madiun dan Sumenep.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved