Berita Olahraga

Sentot Ariwahyudi Langsung Fokus ke Porprov Jatim 2023 Usai Terpilih Ketua KONI Kota Batu

KONI Kota Batu memiliki ketua baru. Ini menyusul Sentot Ariwahyudi terpilih menjadi Ketua KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
KONI Kota Batu memiliki ketua baru. Ini menyusul Sentot Ariwahyudi (kiri) terpilih menjadi Ketua KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026 

SURYA.co.id | BATU - KONI Kota Batu memiliki ketua baru. Ini menyusul Sentot Ariwahyudi terpilih menjadi Ketua KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026.

Sentot Ariwahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua KONI Kota Batu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Batu, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Sentot menggantikan Mahfud, Ketua KONI Kota Batu periode 2018-2022.

Sebanyak 32 cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara bersepakat memilih Sentot menjadi Ketua KONI Kota Batu.

Sentot menjadi calon tunggal Ketua Umum KONI Kota Batu yang memenuhi jumlah syarat minimal dukungan yakni sebesar 20 persen dari jumlah cabang olahraga yang ada atau 7 suara dukungan cabor.

Sementara satu calon yang lain, yakni Gaib Sampurna tidak memenuhi persyaratan minimal dukungan. Artinya Sentot merupakan calon tunggal.

"Selama 30 hari, tim formatur yang termasuk didalamnya Ketua terpilih menyusun kepengurusan KONI yang baru," kata pimpinan sidang Musorkot KONI Kota Batu, Suyanto, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu Sentot Ariwahyudi pasca terpilih sebagai ketua KONI Kota Batu menuturkan, pihaknya akan langsung bekerja untuk persiapan Porprov Jatim 2023 tahun depan.

"Saya mendapatkan amanah cabor dalam Musorkot tahun ini. Prinsipnya amanah ini akan saya laksanakan sebaik baiknya. Saya menyadari selalu ada banyak tantangan apalagi pada tahun 2023 sudah ada porprov, kami harus segera menata diri," ujar Sentot.

Perlu diketahui, sebelum pelaksanaan Musorkot, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi Musorkot.

Kemudian, kegiatan penjaringan dilanjutkan tahapan penjaringan. Tahapan penjaringan dilanjutkan dengan tanggal 21 -24 November 2022 lalu dilakukan perbaikan dan atau verifikasi kelengkapan administrasi persyaratan calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026.

Setelah itu dua nama calon ini diboyong dalam Musorkot dan dipilih dalam Musorkot

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved